Surau TV

Banner

Akibat Salah Gunakan Visa, 7 Warga Negara Asing di Tangkap Imigrasi Siak

Image
Tuesday, 01 March 2016 | 03:35:44 WIB


SIAK SRI INDRAPURA - Berdasarkan informasi yang beredar, saat ini, pihak Imigrasi kelas II Siak telah melakukan penangkapan terhadap 7 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang.

Hal itu diutarakan seorang sumber kepada MRNetwork, Minggu (27/2/2016). Sumber yang tidak mau menyebutkan namanya itu, mengatakan melalui telepon selulernya, bahwa pihak Imigrasi kelas II Siak melakukan penangkapan karena diduga melakukan penyalahgunaan Visa yang mereka punya.

Katanya lagi, saat ini, 7 orang WNA tersebut telah diamankan oleh pihak Imigrasi untuk dimintai keterangan.

Terkait hal ini, saat dikonfirmasi kepada Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian kelas II Siak, Ferry Firmasyah membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa pihak Imigrasi memang telah melakukan penahanan kepada 7 orang WNA asal Jepang.

"Wah, dari mana tahunya, kok secepat itu yah? Kita (memang) melakukan penanahan terhadap 7 orang WNA asal Jepang tersebut," ungkapnya heran.

Namun ia mengatakan bahwa saat ini 7 WNA asal Jepang berada di Kantor Imigrasi Siak. Dan alasan dilakukan penahanan untuk dimintai keterangan.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa lebih baik Senin (28/2/2016) saja ke kantornya. Karena dirinya belum dapat menjelaskan semuanya lebih jelas karena belum ada izin dari Kepala Imigrasi terkait hal tersebut.

"Awal penangkapan berdasarkan informasi masyarakat. Dan dilaporkan ke pihak Polres Siak. Maka setelah itu, ditahan oleh Polres Siak, dan Polres Siak menyerahkan hal ini kepada kita," ungkapnya singkat.

(nusapos.com/Andra/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...