Surau TV

Banner

Dandim 0302/inhu Panen Raya Jagung Di Desa Rawa Bangun

Image
Friday, 04 March 2016 | 06:40:35 WIB


Inhu- Dandim 0302/Inhu Letkol Edison S. Sinabutar, S.Sos Panen raya jagung di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu yang ikut dihadiri Wakil Bupati Inhu Khairizal, SE. M.Si dan Kepala Dinas Pertanian Rahmad Sp.M.Si. Dalam sambutannya Dandim 0302/Inhu Letkol Edison S. Sinabutar, S.Sos mengatakan daerah Rawa Bangun sangat berpotensi dijadikan areal pertanian, karena tekstur tanahnya sangat subur sehingga cocok ditanamani berbagai bidang pertanian palawija terutama padi dan jagung, para Babinsa senantiasa siap mengawal atau mendampingi Bapak dan Ibu petani. Karena moto TNI sekarang ini bukan saja NKRI harga mati tetapi Swasembada Pangan juga Harga Mati, untuk itu Bapak-bapak kelompok tani jangan segan-segan untuk berkomunikasi dengan Babinsa yang ada di desa Binaannya mulai dari penyiapan lahan sampai panen babinsa siap untuk mendampingi para petani.


Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Kabupaten Inhu Khairizal, SE. M.Si  juga menyampaikan daerah Rawa Bangun cocok di jadikan lumbung pertanian pangan, Ini harus di pertahankan dan saya berharap para petani tidak melakukan alih fungsi lahan dari palawija ke tanaman keras seperti Sawit," Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal harus selalu berkonsultasi dengan pihak dinas pertanian khususnya pada UPT/PPL dan Babinsa sehingga panen raya jagung hibrida dalam rangka pencapaian produksi jagung kerjasama dengan Kodim 0302/Inhu mencapai hasil yang maksimal .

Ditempat sama, Kepala Pertanian Kabupaten Inhu Rahmad Sp.M.Si juga  menjelaskan kegiatan panen raya jagung dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi bagi para petani, dengan tujuan tidak mengalihfungsikan lahan ke peruntukan lain. "tegasnya. Agar para petani lebih semangat, pemerintah juga turut membantu para petani berupa alat pertanian seperti mesin pemipil jagung.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...