Tabrak Tanker 2 ABK Tugboat Hilang di Bengkalis

Image
Tuesday, 08 March 2016 | 01:38:32 WIB 1246

BENGKALIS -Dua anak buah kapal (ABK) Tugboat Ayu Lestari GT 20 yang menarik tongkang Maliobor bermuatan kelapa sawit bertabrakan dengan Tanker Maretirenium dari Singapura ke Dumai, Senin (7/3/2016) sekitar pukul 00.30 WIB.

Tugboat Ayu Lestari yang menarik tongkang muatan sawit dari Hutan Kayu, Kecamatan Rupat menuju Bengkalis, akibat tabrakan mengalami tenggelam. Sementara 2 ABK lainnya berhasil diselamatkan.

Kepala Kantor SAR Bengkalis, Likopas Nop Thilos ketika dihubungi, membenarkan kejadian laka laut tersebut. "Benar, saya dapat informasi terjadi tabrakan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi," sebut Thilos, Senin siang.

Thilos menyebutkan, akibat tabrakan tersebut, 2 dari 4 ABK Tugboat hilang dan hingga kini masih dilakukan pencarian. "Saat ini kita masih terus melakukan pencarian," pungkasnya mengaku sedang menyisir untuk pencaharian korban.

Dipaparkan Thilos, Tim SAR dibantu TNI AL, Satpol Air dan Syahbandar masih terus melakukan pencarian 2 ABK yang hilang. Kejadian tabrakan kapal tersebut diperkirakan sekitar pukul 00.30 WIB dan diinformasikan ke SAR pukul 01.00 WIB.

Kecelakaan laut tersebut terjadi di koordinat 01° 56" 79" LU - 101° 50" 94" BT atau di sekitar perairan Teluk Lecah, Kecamatan Rupat. Sementara tanker yang ditabrak datang dari Singapura menuju Dumai.

Akibat kejadian itu, TB Ayu Lestri tenggelam. Sedangkan tongkang Malioboro 1 yang ditarik, kini terdampar di pantai di Perairan Teluk Lecah. (fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
bengkalis
Post

Bengkalis Bersolek Sambut Imlek

1 tahun yang lalu 965
Post
bengkalis
Post
bengkalis
Post
bengkalis
bengkalis
Post
bengkalis
bengkalis
Post
bengkalis
Post

Amrizal Ditunjuk Ketua MUI Bengkalis

2 tahun yang lalu 1009