Brigjen TNI Nurendi M.Si : TNI Harus Netral di PIlkada

Image
Friday, 11 March 2016 | 00:51:40 WIB


Pekanbaru– Korem 031/Wirabima melaksanakan Pembinaan Netralitas TNI dalam  Pemilu dan Pilkada, kepada seluruh Prajurit. Hal ini diselenggarakan dalam rangka upaya mewujudkan Netralitas TNI khususnya di wilayah jajaran Korem 031/Wirabima. Kegiatan tersebut diikuti 350 Prajurit bertempat di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.


Dalam kesempatan tersebut Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan agar para prajurit khususnya prajurit Korem 031/Wirabima semakin memahami dan dapat mengimplementasikan Netralitas TNI dalam Pilkada di wilayahnya.


“Bagi prajurit TNI tidak ada kata lain kecuali harus netral. Artinya, netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,”ucap Danrem.


Danrem menjelaskan, amanah reformasi internal TNI dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004. TNI harus netral, tidak boleh memihak atau mendukung salah satu partai atau kontestan manapun. Mengingat begitu pentingnya sikap netralitas dalam membangun demokrasi dan profesionalisme.


“Maka masalah netralitas harus benar-benar dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan Prajurit jajaran Korem 031/Wirabima, Tegas Danrem.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...