Surau TV

Banner

Kakan Kemenag Rohul : 392 Santri MA Ikuti UAMBN

Image
Monday, 14 March 2016 | 08:59:56 WIB


Rokan Hulu- sebanyak 392 prang santri ataupun siswa/i Madrasah Aliyah (MA) se Rohul, ikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), yang dilaksanakan serentak di 14 MA se Rohul, mulai dari tanggal 14 s/d 16 Maret 2016 bertempat di masing-masing MA.
 
UAMBN ini dimaksudkasn sebagai persyaratan untuk kelulusan pada MA dengan menguji 5 mata pelajaran agama, yaitu Aqidah Akhlaq, Alquran Hadits, Fiqh Islam, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab, sedangkan mata pelajaran umumnya akan diuji pada Ujian Nasional (UN) bersama dengan SMA/SMK.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampiungi Pengawas Pendidikan Islam H Agussalim SPd MPd, ketika melakukan monitoring UAMBN di MA Pondok Pesantren Darussalam, Saran, Kec Kabun, Senin (14/3/2016).
 
Dikataannya, pelaksaanaan UAMBN ini diawasi secara ketat oleh Kakan Kemenag Rohul, Kasi Pendidikan Islam dan pejabat Kemenag Rohul lainnya, para pengawas pendidikan agama di sekolah dan pendidikan Keagamaan di madrasah dan Ponpes, serta para guru di lingkungan MA Kemenag Rohul.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini mengharapkan, agar pelaksanaan UAMBN bisa berjalan dengan tertib, aman, dan jujur, sebab kejujuran adalah modal yang sangat berharga dalam menentukan keberhasilan kehidupan dan karir seseorang.
 
Untuk apalah nilai seseorang tinggi, kalau yang mengerjakannya orang lain atau dilakukan dengan cara-cara yang tidak jujur. Biarlah nilainya apa adanya, sesuai dengan kemampuan anak didik, yang terpenting adalah dilakukan secara jujur dan bertanggungjawab, sebab ujian ini juga ujian kejujuran.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang alumni Ponpes Musthafawiyah Purbabaru ini mengatakan bahwa lokasi UAMBN dilaksanakan di 14 lokasi, yaitu MAN Pasir Pengaraian, MA MA Al-Fata Pasir Agung, MA Ar-Royyan Kabun, MA Darussalam Kabun, MA Darul Ulum Tandun.
 
Selanjutnya adalah MA Ash-Shohwah Ujungbatu, MA An=Nabawiyah Rokan IV Koto, MA Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian, MA Hasanatul Barokah Tambusai, MA Raudhatussalam Mahato Tambusai Utara, MA Jabal Rahmah Tambusai Utara, MA Nurul Ilmi Tambusai Utara, MA Darul Jihad Kepenuhan, dan MA Yapita Tambusai.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...