Menjadi Pengusaha Sukses? Mengapa Tidak!

Image
Monday, 14 March 2016 | 04:53:19 WIB


JAKARTA - Banyak contoh pengusaha di dunia yang mampu meraih sukses tanpa jenjang pendidikan yang tinggi. Bill Gates dan Steve Jobs misalnya. Duo miliarder ini berhasil membangun perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft dan Apple.

Mereka berdua membuktikan bahwa sukses sebenarnya tidak ditentukan dari seberapa tinggi pendidikan Anda melainkan sekeras apa keinginan untuk selalu belajar.

Selain belajar, kemampuan apa lagi yang dapat kuasai Anda kuasai agar mampu sukses?

1. Bisa berkomunikasi dengan baik

Pengusaha yang hebat merupakan mereka yang mampu mengkomunikasikan apa yang ada di pikiran dengan baik. Dengan menguasai teknik komunikasi ini maka Anda akan pun mampu untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

2. Multitasking

Banyak sumber yang mengungkap bahwa multitasking merupakan kegiatan yang tidak sepatutnya untuk dilakukan. Namun, hal tersebut bukan berarti tidak bisa dilakukan. Anda dapat melakukan kegiatan multitasking ini dengan terlebih dahulu membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus dilakukan.

3. Perhatikan detil

Mengecek ulang pekerjaan yang sudah selesai adalah yang wajar. Namun, orang yang sangat memperhatikan detail akan melihat ulang dan memastikan tidak ada yang salah dalam pekerjaannya. Dia akan melakukan pengecekan berulang-ulang sampai merasa bahwa pekerjaannya benar-benar tepat dan sempurna.

 

(nusapos.com/Andra/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

2 tahun yang lalu