Surau TV

Banner

Irawan Usman: Siswa SD Harus Mengenal Perangko dan Filateli

Image
Tuesday, 22 March 2016 | 05:50:46 WIB


PEKANBARU - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau melalui Bidang Pos dan Telekomunikasi (Postel) menyelenggarakan penyuluhan filateli tingkat Sekolah Dasar (SD) di Perpustakaan Soeman HS, Selasa, (22/3).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Riau, Helen Kesuma, S.Sos ini dihadiri 100 orang peserta yang berasal dari 20 SD di Pekanbaru, dimana masing-masing SD mengirimkan lima orang siswanya, serta narasumber Irawan Usman dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dan Yese Marpaung dari PT. Pos Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pelaksana, Yahfiz Indra, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa tentang seluk beluk sejarah filateli, fungsi filateli serta apa manfaat dari menjadi seorang filatelis.

Nantinya, kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak empat periode. Periode kedua rencananya akan diselenggarakan pada Bulan April mendatang dengan peserta 100 orang siswa dari 20  Sekolah Menengah Pertama.

“Kami membagi acara ini menjadi 4 periode dimana 2 periode untuk Siswa SD dan dua periode untuk Siswa SMP. Di tiap periode, kami mengundang 20 sekolah dengan jumlah peserta 100 orang”, ungkapnya.

Selain memberikan penyuluhan, Diskominfo juga mengadakan kegiatan pameran filateli dan perlombaan filateli bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia. Perlombaan filateli yang mengangkat tema “Melalui filateli kita majukan pariwisata di Provinsi Riau Menjadi Potensi Daerah di Masa Depan”.

 

(nusapos.com/Andra)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...