Surau TV

Banner

Beri Kemudahan Akses Informasi Univrab Luncurkan Jurnal Rabit

Image
Wednesday, 23 March 2016 | 01:11:43 WIB


PEKANBARU - Teknologi hadir untuk memudahkan manusia, salah satunya dibidang akademis. Merespon hal tersebut, Program Studi (prodi) Teknik Informatika (TI) Universitas Abdurrab (Univrab) meluncurkan jurnal Rabit dalam versi Digital.

Hal ini disampaikan langsung oleh Diki Arisandi M.Kom yang juga selaku salah satu penyunting ahli jurnal pada Selasa (22/3), dikatakannya, jurnal Rabit merupakan jurnal Prodi TI Univrab No 1 Januari 2016 yang diterbitkan oleh para pengajar TI Univrab.

"Rabit sendiri berasal dari pengambilan kata belakang dari Abdurrab (RAB dan IT adalah Information Technology, sehingga Rabit dimaknai sebagai jurnal dari, oleh dan untuk para pengamat dan pencinta dunia teknologi dan informatika," jelasnya, seperti dalam rilir yang diterima rekdaksi.

Masih menurut Diki, jurnal RABIT hadir dalam bentuk digital bukan hanya untuk merespon era digitalisasi yang semakin canggih namun juga untuk memudahkan masyarakat umum dan civitas akademika mengakses informasi dan penelitian para pengajar.

"Ini (jurnal Rabit -red) adalah bukti eksistensi pemikir khususnya pengajar UNIVRAB. Melalui jurnal ini kami membuktikan bahwa pemikir tidak sebatas yang ada pada dunia ide semata, namun kemampuan untuk mengelola pengetahuan yang dituangkan dalam kebahasaan juga produk dari para pemikir, dalam hal ini dari kalangan IT." ucap Diki yang juga Kepala Program Studi TI ini.

Dia menambahkan adir dengan alamat website:http://rabit.univrab.ac.id/, jurnal Rabit menyuguhkan enam tulisan penelitian dari pengajar, salah satunya tulisan dari Liza Trisnawati M.Kom yang juga selaku Wakil Rektor II Univrab, Anip Febriko M.Kom dan para pengajar TI lainnya.

Dengan diluncurkannya jurnal Rabit dalam versi digital ini, dimana penasehat dewan redaksinya adalah Rahmat Tisnawan S.Si MT Dekan Fakultas Teknik tersebut diharapkan dapat memberi informasi dan khasanah pengetahuan yang accessible (mudah diakses -red) baik bagi civitas akademika maupun masyarakat secara umum.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

3 tahun yang lalu