Siswa SMA se-Riau akan Ikuti Seleksi OSN Tingkat Nasional

Wednesday, 23 March 2016 | 01:40:16 WIB 564

PEKANBARU - Setelah mengikuti pembinaan dalam dua tahap lebih kurang selama 10 hari, besok sebanyak 325 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) peserta Olimpiade Sain Nasional (OSN), besok Rabu (23/3) akan mengikuti seleksi untuk nantinya akan dipilih menjadi duta Riau di OSN tingkat nasional.

Seleksi tingkat nasional ini akan dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, penilaian yang akan dilakukan untuk memilih wakil Provinsi Riau dalam OSN tingkat nasional 2016 di Sumatera Selatan pada Mei mendatang tersebut berdasarkan passinggrate yang telah ditetapkan.

Alek mewakili Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud menjelaskan, kuota yang ditetapkan untuk Provinsi Riau dalam OSN tingkat nasional itu adalah sebanyak 18 orang, karena itu Dia berharap Provinsi Riau bisa memenuhinya.

"Karena, meski kita meng kuotakan, tapi tetap saja yang akan mewakili Riau itu adalah yang memenuhi  passinggrate, jadi jika kuota belum terpenuhi, karena tidak memenuhi passinggrate, maka yang akan diberangkatkan itu adalah yang hanya memenuhi passinggrate," tegasnya, Selasa (22/3) sore.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi (Dikmenti) Disdikbud Riau Kahiril Anwar berharap Provinsi Riau bisa mewakili dari 9 cabang lomba yang dilaksanakan, dana nantinya diharapkan bisa meraih medali emas, atau minimal medali perak.

"Kita berharap kuota kita bisa terpenuhi, karena OSN ini bagi Riau sangat penting artinya, karena pada tahun 2017 mendatang Riau akan menjadi tuan rumah OSN tingkat nasional, karena itu tahun ini kita harus meraih prestasi yang optimal," harapnya.

Kepada peserta seleksi, Khairil berharap agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan."Jaga kesehatan, karena ini sangat menentukan bagi peserta, apakah nantinya bisa mewakili Riau atau tidak ditingkat nasional," himbaunya. (fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
rohil
Post
Nasional
Post
Riau
Post
rohul
Post
rohul
Post
Nasional
Post
Nasional