Surau TV

Banner

Tim Wasev Upsus Pertanian Kodam I/BB Kunjungi Wilayah Pertanian Kodim 0314/Inhil

Image
Wednesday, 23 March 2016 | 03:30:57 WIB


Tembilahan  (23/03/2016) - Komandan Kodim 0314/Inhil Letnan Kolonel Inf J. Hadianto S. Ip menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Kodam I/Bukit Barisan Bidang Teritorial yang dipimpin oleh Kolonel Inf N. Sitorus dalam rangka pengecekan Upsus pertanian di wilayah Kodim 0314/Inhil. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Danramil Jajaran Kodim 0314/Inhil bertempat di Ruang Data Kodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan untuk menerima arahan dari Tim Wasev Kodam I/BB tentang upaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian (Pajale) dalam rangka mendukung Program Pemerintah yaitu Swasembada Pangan.

Selanjutnya Tim Wasev di bawah pimpinan Kolonel Inf N. Sitorus di dampingi Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno dan Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko meninjau Demplot Kodim 0314/Inhil yang berlokasi di Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil. Setibanya di lokasi Demplot Kodim 0314/Inhil, Tim Wasev mengadakan pertemuan dan ramah tamah dengan para petani dan kolompok tani yang ada di Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu  dan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP)  Kabupaten  Inhil.

Dalam acara ramah tamah tersebut Ketua Tim Wasev Kolonel Inf N. Sitorus menyampaikan arahan kepada para petani bahwa TNI  khususnya TNI AD melaksanakan pendampingan pertanian dalam upaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian (Pajale) dari tahun  sebelumnya dan juga dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam swasembada pangan, selanjutnya anggota Team Wasev Bapak Hadi Supangat menyampaikan tentang bibit padi Kartika I-82 kepada para petani tentang keunggulan bibit padi Kartika I-82 secara kwalitas dan kuantitas hasil produksi padinya meningkat sebagaimana yang telah digunakan petani di daerah Sumatera Barat dan cocok untuk pertanian di wilayah Kabupaten Inhil ini, ujarnya.(Penrem 031/Wirabima)

(nusapos.com/Andra/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...