Pelatihan dokter cilik SD Juara Pekanbaru Oleh RBG Pekanbaru

Image
Thursday, 24 March 2016 | 10:47:49 WIB 494

Pekanbaru-Klinik RBG RZ Pekanbaru melaksanakan pembinaan kepada 10 siswa Duta Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD Juara Pekanbaru di jalan Warta Sari, tanggal 24 maret 2016. Tema pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah hari ini adalah World Water Day atau Hari Air Sedunia yang di jelaskan oleh Tri anwarrudin.


Dijelaskannya, pentingnya menjaga air sebagai sumber kehidupan manusia, karena banyak manfaat yang diberikan air untuk makhluk hidup. Indonesia saat sekarang ini jarang sekali ditemukan air yang berwarna jernih. Air yang ada di Indonesia di dominasi air yang berwarna keruh dan kecoklatan bahkan kehitaman. Hal itu karena air tersebut tercemar oleh logam besi, mangan dan lain - lain akibat limbah industri pabrik yang membuang limbah sembarangan. Air jernih sendiri disebabkan oleh kandungan oksigen yang banyak dan permukaan airnya tidak ada yang menghalangi sinar matahari. Air yang berasal dari alam bisa langsung diminum, namun untuk menghindari resiko bakteri dan kandungan bahan berbahaya lebih baik dimasak terbih dahulu.


Seringkali air digunakan secara berlebihan.pasalnya, air bersifat surut dan tidak bisa di budidayakan oleh karena itu kita harus jaga dan memanfaatkan air sebijak mungkin sesuai dengan kebutuhan. Ada beragam tindakan preventif yang bisa dilakukan untuk terhidar dari pencemaran air diantaranya dengan menggunakan air secara bijaksana dan hindari penggunaan air untuk kegiatan yang tidak bermanfaat, kurangi menggunakan detergen, tidak membuang limbah ke sungai, tidak membuang sampah di sungai/danau, mengoptimalisasi lahan kritis dengan menanam pohon. Diharapkan dengan pembinaan UKS tentang air ini, siswa/siswi SD juara Pekanbaru lebih bijak dalam menggunakan air yang ada di lingkungan sekolah.


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul