SMKN 2 Laksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis Bersama Teens

Image
Monday, 28 March 2016 | 15:55:16 WIB 977

Payakumbuh- 25 – 27 Maret 2016, OSIS SMKN 2 Pekanbaru, melaksanakan kegiatan Latihan Dasar kepemimpin. Latihan dasar kepemimpinan merupakan program Rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai sarana Upgrading bagi pengurus OSIS yang baru dilantik. LDK Tahun 2016 mengambil tema “Siapjadi Pemimpin ? “.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Maret 2016. Di ikuti oleh 47 Orang Siswa yang terdiri atas MPK, OSIS, dan Jajaran Ekskul Lainnya. Kegiatan yang mengambil tema tentang pemimpin ini dilaksanakan di Resort Pilubang, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Kegiatan di mulai pada 25 maret 2016, tepatnya pukul 08.30 WIB di Aula. Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Pekanbaru Dra. Hj. Dwi Gusneli, MPSA. Dalam sambutannya Buk Dwi Panggilannya menyampaikan kegiatan LDK ini merupakan sarana penguatan bagi Osis yang baru dilantik. Buk dwi berharap dengan kegiatan ini, lahir para pengurus OSIS yang siap menjadikan SMKN 2 menjadi lebih baik, dengan Program dan karya-karya yang inovatif. “di latihan dasar kepemimpinan ini, kamu akan mendapatkan pembelajaran bagaimana mengelola organisasi kedepannya, dan saya berharap OSIS SMKN 2 menjadi yang terbaik, dan melahirkan Program-program yang Luar biasa” ungkap Buk Dwi Gusneli.

kegiatan LDK ini langsung bekerja sama dengan lembaga Training TEENS. Kegiatan terdiri atas materi yang mencakup tentang materi leadhership, Manajemen Organisasi, dan Team Work. Kegiatan di kemas dengan konsep yang Happy Fun, Game, Materidan FGD. Selanjutnya kegiatan juga di isi dengan kegiatan Outbond yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan kekompakan dalam team. Kegiatan diakhiri dengan Renungan malam.

Menurut pak wawan selaku Pembina OSIS mengatakan bahwa“ kegiatan ini sarana pengembangan diri siswa, mereka diharapkan dapat lebih banyak belajar dan lebih memiliki daya juang kedepannya dalam kepengurusan OSIS”.
 
Acara secara resmi ditutup oleh pak Wawan pada Minggu pagi, dan diakhiri dengan Foto bersama di halaman Resort Pilubang.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul