392 Siswa-siswi MA se-Rohul Siap Ikuti UN

Image
Friday, 01 April 2016 | 04:12:07 WIB 723

ROKAN HULU – Dalam rangka untuk penyelesaian study dan memberikan penilaian akhir kepada siswa/i Madrasah Aliyah (MA) se Rohul, maka sebanyak 392 Siswa/i MA dari 14 MA se Rohul, siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 April 2016, bertempat di 11 MA se Rohul.
 
Kementerian Agama (Kemenag) Rohul menargetkan kelulusan UN tahun ini mencapai 100 persen, sebab seluruh siswa/i telah siap untuk mengikuti UN, karena persiapan telah cukup matang di masing-masing MA, Try Out telah berkali-kali dilakukan, pembahasan soal-soal tahun lalu juga dilakukan secara intensif.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampiungi Kasi Pendidikan Islam Drs H Syahruddin MSy, kepada sejumlah wartawan, di kantornya, Jalan Ikhlas KOmpleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian, Jumat (1/4/2016).
 
Dikatakannya, dari 14 MA yang akan mengikuti UN serentak, 11 MA diantaranya melaksanakan UN di Madrasahnya masing-masing, yaitu MAN Pasir Pengaraian, bergabung dengannya MAS Yapita Tambusai dan MAS Al-Fata Bangun Purba; MAS Ar-Royyan Kabun, MAS Darussalam Kabun, dan MAS Darul Ulum Tandun,
 
Selanjutnya adalah MAS Khalid Bin Walid Pasir Pengaraian, MAS Hasanatul Barokah Tambusai, MAS Raudhatussalam Mahato Tambusai Utara, MAS Jabal Rahmah Tambusai Utara bersama dengan MAS Nurul Ilmi Tambusai Utara, MAS Darul Jihad Kepenuhan, MAS Ash-Shohwah Ujungbatu, dan MAS An-Nabawiyah Rokan IV Koto.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini, lebih lanjut menyatakan bahwa materil UN yang diikuti oleh MA ini sama dengan materi UN yang diikuti oleh SMUN, yaitu bagi jurusan IPA adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. Sedangkan jurusan IPS adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sejarah, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi.
 
Dikatakannya, sebelum pelaksanaan UN, telah dilaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), dengan menguji 5 mata pelajaran agama, yaitu Aqidah Akhlaq, Alquran Hadits, Fiqh Islam, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab. Nilai UAMBN dan UN akan dikombinasikan jadi satu, untuk mendapatkan hasil akhir.
 
Pelaksaanaan UN ini diawasi secara ketat oleh Kanwil Kemenag Prov Riau, Kakan Kemenag Rohul, Kasi Pendidikan Islam dan pejabat Kemenag Rohul lainnya, para pengawas pendidikan agama dan Keagamaan, serta para guru di lingkungan MA Kemenag Rohul.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
rohul
Post
Riau
Post
rohul
Post
Riau
Post
rohul
Post
rohul
Post
Nasional

Harga Minyak Dunia Kembali Turun

1 tahun yang lalu 731
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Nasional
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
Nasional
Post
rohul