Kemenag Rohul Himbau Agar Soal Dikerjakan Sendiri

Image
Sunday, 03 April 2016 | 11:59:51 WIB 515

ROKAN HULU  – Sehubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk MA serentak di seluruh Indonesia, pada tanggal 4 s/d 6 April 2016, bertempat di masing-masing madrasah, atau gabungan beberapa madrasah, maka diharapkan agar seluruh siswa/i, mengerjakan soal UN dengan kemampuan sendiri dan tidak mencontek kawan lain.
 
Kebiasaan mencontek orang lain adalah bahagian dari ketidakpercayaan pada diri sendiri, yang telah dibina, dibimbing, digembleng, dididik selama tiga tahun secara intensif oleh para guru yang professional dan kompeten di bidangnya, sehingga merusak system pendidikan itu sendiri. 
 
Salah satu tujuan dari pendidikan adalah mendidik, mencetak generasi muda harapan bangsa yang memiliki karakter, percaya pada diri dan kemampuan sendiri, sehingga ketika dia berada di tengah-tengah masyarakat, dia memiliki kemampuan untuk mengatasi problema yang dihadapinya.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, melalui press releasenya, yang disampaikan kepada berbagai media yang terbit di Prov Riau, Sabtu (2/4/2016), menjelang dilaksanakannya UN secara serentak di seluruh Proiv Riau dan bahkan di seluruh Indonesia.
 
Dikatakannya, selain jangan mencontek orang lain, para siswa juga diminta jangan percaya pada kunci jawaban yang biasa beredar menjelang pelaksanaan UN, sebab jika ini dilakukan, maka bisa rusak semua kertas jawaban, sebab kunci jawaban itu dipastikan hanya untuk mengacau pelaksanaan UN.
 
Saya ingin sampaikan bahwa kalau ada kunci jawaban yang beredar menjelang pelaksanaan UN ini, maka tidak usah dipercayai, anggap saja angin lalu, yang akan merusak konsentrasi para siswa/i, sebab tidak mungkin rasanya kunci jawaban beredar, di tengah pengawasan UN yang sangat ketat, tegasnya.   

Dikatakannya, rasanya sangat sulit juga untuk dipercayai, jika kunci jawaban beredar dengan leluasa di tengah anak didik, sementara pembuatan dan pencetakan soal sangat rahasia dan dijaga ketat oleh petugas. Makanya jika ada kunci soal yang beredar, saya bisa pastikan bahwa itu adalah palsu dan bermaksud mengacaukan pelaksanaan UN.


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul