Kemenag Rohul : Jangan Percaya Kunci Jawaban

Sunday, 03 April 2016 | 11:58:28 WIB 532

ROKAN HULU – Sehubungan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk MA serentak di seluruh Indonesia, pada tanggal 4 s/d 6 April 2016, bertempat di masing-masing madrasah, atau gabungan beberapa madrasah, maka diharapkan agar seluruh siswa/i, tidak mempercayai kunci jawaban yang beredar menjlelang pelaksanaan UN.
 
Berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, menjelaqng pelaksanaan UN, maka beredar kunci jawaban, yang diedarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga banyak menimbulkan kegaduhan dan kebimbangan bagi para siswa/i, antara mempercayai dan menolaknya.
 
Saya ingin sampaikan bahwa kalau ada kunci jawaban yang beredar menjelang pelaksanaan UN ini, maka tidak usah dipercayai, anggap saja angin lalu, yang akan merusak konsentrasi para siswa/i, sebab tidak mungkin rasanya kunci jawaban beredar, di tengah pengawasan UN yang sangat ketat.   

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, melalui press releasenya, yang disampaikan kepada berbagai media yang terbit di Prov Riau, Sabtu (2/4/2016), menjelang dilaksanakannya UN secara serentak di seluruh Proiv Riau dan bahkan di seluruh Indonesia.
 
Dikatakannya,m pelaksanaan UN ini merupakan penilaian akhir untuk menguji penyerapan mata pelajaran yang diajarkan di madrasah selama tiga tahun terakhir. Olehnya tidak perlu dikotori dengan berbagai macam cara, seoperti dengan mengedarkan kunci jawaban.
 
Rasanya sangat sulit juga untuk dipercayai, jika kunci jawaban beredar dengan leluasa di tengah anak didik, sementara pembuatan dan pencetakan soal sangat rahasia dan dijaga ketat oleh petugas. Makanya jika ada kunci soal yang beredar, saya bisa pastikan bahwa itu adalah palsu dan bermaksud mengacaukan pelaksanaan UN.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang alumni Ponpes Musthafawiyah Purbabaru ini, merngharapkan agar pelaksanaan UN, dilakukan secara jujur dan bertanggungjawab, Sebab kejujuran adalah Salah satu sifat yang harus melekat pada setiap insane yang ingin sukses dalam karir dan kehidupannya, karena kejujuran adalah modal yang sangat berharga dalam kehidupan.
 
Kejujuran harus diterapkan dalam semua sector kehidupan, baik dalam bisnis maupun dalam bidang lainnya seperti UN yang akan dilaksanakan ini. Kejujuran di bangku sekolah justru sangat mempengaruhi sikap seseorang ketika berada di tengah masyarakat. Kalau di sekolah saja dia tak jujur, apatah lagi di masyarakat.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 700
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 548
Post
rohul
Post
rohul