MABIT SMP Juara Pekanbaru “Lebih dekat dengan al-qur’an“

Image
Monday, 04 April 2016 | 05:40:39 WIB 470

Pekanbaru- Siswa SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan MABIT (Malam bina Iman dan Taqwa). Kegiatan MABIT merupakan program dari bidang Keagamaan. Adapun Tema Mabit yang di ambil kali ini yaitu “ Lebih dekat dengan al-qur’an “.

Kegiatan mabit dilaksanakan di sekolah. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam mabit lebih kepada meningkatkan Kedekatan peserta didik dengan al-qur’an. Mabit dimulai pada sore hari jum’at, dengan Pengarahan yang disampaikan oleh Mr adi Hamdani. Selanjutnya siswa melanjutkan dengan persiapan shalat magrib dan isya berjamaah. Selanjutnya akan melanjutkan hafalan qur’an masing-masing.

Dalam kegiatan mabit ini Siswa kedatangan tamu special yang juga pernah menjadi pembicara pada wisuda al-qur’an sebelumnya, yaitu kak edu. Beliau adalah seorang pemuda yang hafal qur’an dimasa muda. Kak edu banyak bercerita tentang pengalaman dan trik bagaimana menghafal al-qur’an.

Adapun kegiatan selanjutnya yaitu, shalat tahajjud berjamaah. Shalat tahajjud dipimpin oleh Salman Awwad, siswa kelas 8 yang sudah masuk hafalan juz 29.

Kegiatan hanya diikuti oleh siswa laki-laki saja yang terdiri atas kelas  8 saja. Mabit berlangsung dengan lancar, dan Siswa sangat senang mengikutinya.  Mabit diakhiri dengan Kegiatan berenang bersama di kolam renang mawar.

 


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul