Surau TV

Banner

Mendagri Segera Lantik Gubernur Riau Definitif

Image
Tuesday, 05 April 2016 | 00:38:05 WIB


PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, akan segera melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur Riau Definitif.

Kabarnya, Plt Gubri akan dilantik serentak bersama Plt Gubernur Sumatera Utara.Ketika dikonfirmasi terkait‎ kebenaran kabar tersebut, Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie‎ sempat tersenyum dan diam sejenak.

"Nantilah kalau sudah ditangan kita jawab. Kalau sekarang belum berani," jawab Ahmad, Senin (4/4/2016) di Kantor DPRD Riau.

Ia tampak ragu-ragu untuk mengiyakan dan mengatakan tidak. Namun, mantan Pj Bupati Bengkalis tersebut tetap berharap agar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman segera dilantik dan memiliki kewenangan penuh untuk menahkodai pemerintahan di Riau.

"Kita tunggu saja. Kalau sudah ada ditangan dan sahih akan kita infokan," tutupnya.

Untuk diketahui, meski Mahkamah Agung (MA) telah menolak kasasi Gubernur Riau non akitf Annas Maamun dan menjatuhkan hukuman 6 tahun kurungan penjara dan denda Rp 200 juta, hingga kini Pemprov Riau belum menerima SK pelantikan Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur Riau Defenitif. (fr/rls/mcr)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...