RSUD Dumai Pendidikan Utama Universitas Abdur Rab

Image
Friday, 08 April 2016 | 01:08:16 WIB 659

DUMAI - RSUD Kota Dumai sepakati kerjasama dengan Universitas Abdur Rab Pekanbaru tentang penetapan rumah sakit pendidikan utama bagi Fakuktas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Kamis (7/4) di Dumai.

Rektor Universitas Abdur Rab Dr Arisman Adnan mengatakan, alasan memilih RSUD sebagai rumah sakit jejaring pendidikan utama ini karena telah mengevaluasi kerjasama yang terjalin selama satu tahun terakhir.

"Selain itu, RSUD Dumai memiliki fasilitas dan dokter spesialis sudah lengkap, sehingga ini memenuhi kriteria minimum untuk dijadikan sebagai salah satu rumah sakit jejaring pendidikan utama," katanya saat menyampaikan sambutan.

Dia menambahkan, RSUD Dumai juga telah menyandang gelar akreditasi B, dan ini menjadi nilai tambah bagi kerjasama, serta membuka kesempatan para dokter spesialis dalam mengembangkan ilmu agar dapat menjadi dosen di Universitas Abdurrab.Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengapresiasi kerjasama ini dan berharap kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat semakin dapat ditingkatkan.

"Ini adalah suatu kebanggaan bagi Dumai karena RSUD kita dipilih dari semua daerah lain di Riau, dan kerjasama ini hendaknya harus berjalan baik dan mitra kerja yang terkesan," harapnya.

Disamping itu, kehadiran para mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesahatan nantinya dapat meningkatkan pelayanan di RSUD menjadi lebih prima. (fr/rls/mcr)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...