Di Tetapkan Tersangka Oleh KPK, Pelantikan Bupati Rohul Tetap Di Laksanakan

Image
Sunday, 10 April 2016 | 03:59:22 WIB


PEKANBARU-Pasca ditetapkan Gedung DPRD Riau sebagai tempat pelantikan dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu Kabupaten Rokan Hulu dan Pelalawan oleh Pemerintah Provinsi tanggal 19 April 2016, pihak DPRD Riau terus melakukan persiapan. 

Hingga saat ini belum ada perubahan mengenai tempat dan waktu pelaksanaan pelantikan.Ini diakui langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Riau, Kaharuddin saat dikonfirmasi. 

"Kita tetap melakukan persiapan tempat yang akan dijadikan sebagai tempat pelantikan.  Kalau ada perubahan dan sebagainya tanyakan langsung pada Biro Pemerintahan.  Hingga saat ini kami belum dapat informasi mengenai itu", jelasnya saat dikonfirmasi.

Lebih jauh disampaikan juga, mengenai acara pelantikan dua Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan kewenangan atau gawe dari Biro Pemerintahan Provinsi Riau.  Sementara pihak Sekretariat DPRD Riau hanya selaku penyediaan tempat pelantikan. 

"Segala persiapan acara merupakan kewenangan Biro Pemerintahan. Kita hanya persiapantempat", tambahnya.

Sebagimana yang dimaklumi, dipertanyakannya masalah pelantikan ini dikarenakan salah serang Bupati terpilih yaitu Suparman, calon Bupati Rokan Hulu untuk saat ini sudah ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus suap RPBD 2015 Provinsi Riau. 

Selain Suparman, mantan Ketua DPRD Riau 2009-2014, Johar Firdaus juga ditetapkan sebagai tersangka kasus yang sama. (fr/rls/mcr)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...

Whoops, looks like something went wrong.