Sebanyak 1945 Siswa MTs se Rohul Ikuti UAMBN pada 38 Titik

Image
Tuesday, 12 April 2016 | 09:10:43 WIB 588

ROKAN HULU - Sebanyak 1945 siswa/i Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta se Rohul, terdiri dari 904 laki-laki dan 1041 perempuan, ikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) pada 38 titik se Rohul, pada tanggal 11 s/d 13 April 2016, bertempat di masing-masing MTs se Rohul.
 
Ujian tersebut diperuntukkan khusus bagi lima mata pelajaran agama, yakni Aqidah Akhlaq, Alquran Hadits, Fiqh Islam, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab. Kelima mata pelajaran ini adalah bahagian yang tidak terpisahkan dari persyaratan kelulusan MTs, sebab nilai UAMBN akan digabung dengan nilai Ujian Nasional (UN) ditambah dengan nilai harian di madrasah.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Kabupaten Rokan Hulu Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Pendidikan Islam Drs H Syahruddin MSy, ketika melakukan peninjauan pelaksanaan UAMBN pada MTsN Tandun Ujung Batu, dan MTs Swasta Kota Lama Kec Kunto Darussalam, Senin (11/4/2016) bertempat di MTsN Ujung batu.
 
Dikatakannya, agar seluruh siswa/i MTs Negeri dan Swasta se Rohul, dapat mengikuti UAMBN ini dengan serius, penuh kejujuran, dan percaya pada diri sendiri, sebab keseriusan sangat penting dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Kejujuran juga sangat penting, sebab kejujuran adalah karakter bangsa yang harus melekat pada setiap generasi muda.
 
Selain itu, jangan membiasakan diri mencontek pada orang lain, sebab mencontek jawaban orang lain adalah bahagian dari ketidak percayaan pada diri sendiri. Kita sekarang harus membangun kepercayaan bangsa ini, khususnya kepada generasi mudanya, sebab hanya orang yang memiliki kepercayaan diri tiunggi yang akan sukses di masa depan.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan pada Kanwil Kemenag Prov Riau ini berkeyakinan bahwa, semua peserta UAMBN dapat menjawab soal-soal dengan benar, sebab para anak didik telah dididik dan digembleng dengan berbagai macam cara dan metode, seperti Try Out, membahas soal-soal, bimbingan belajar, dan sebagainya.
 
Pelaksanaan UAMBN selain diawasi tim dari Kemenag Rohul, seperti Kakan Kemenag, Kasi Pendis beserta staf, para Pengawas pendidikan agama dan madrasah, juga diawasi oleh Kanwil Kemenag Prov Riau, yang datang secara khusus di lokasi ujian. Dari Kanwil hadir Ibu Eli Syafyarni, Erma Lini, dan Masykur.        
 
UAMBN juga dapat diawasi oleh masyarakat seperti Komite Madrasah, para praktisi pendidikan, para wartawan media cetak dan elektronik, para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta komponen masyarakat lainnya, dengan catatan harus melaporkan diri kepada pihak madrasah, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan kesalahpahaman.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul