Jika Hari Ini Arus Lalin Padat, Polantas Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Image
Tuesday, 19 April 2016 | 01:29:22 WIB


Pekanabru-Antisipasi terjadinya kepadatan dan kemacetan lalu lintas jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohul dan Pelalawan Selasa (19/4) hari ini, Satuan Lalu Lintas dari Polresta Pekanbaru telah menyiapkan jalur pengalihan arus lalu lintas. Pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan jika situasi arus lalin memadat dan dapat menimbulkan kemacetan maka akan diberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK senin (18/4) sore saat dijumpai diruang kerjanya yang mengatakan jika arus lalu lintas saat acara pelantikan besok maka akan dilakukan pengalihan arus lalu linta.

“Melihat banyaknya tamu undangan yang akan hadir serta kondisi arus lalin saat siang hari jam padat dan sibuknya aktivitas masyarakat serta antisipasi kemungkinan adanya aksi demo maka jika arus lalu lintas memadat dan berpotensi kemacetan akan kita berlakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik sekitar kantor DPRD Provinsi Riau”, ucap Kasat Lantas.

Data yang diperoleh dari Sat Lantas pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di dua lokasi, yang pertama arus lalu lintas kendaraan dari kota menuju arah bandara akan dilakukan penutupan fly over Harapan Raya baik dari sisi utara maupun selatan, sedangkan untuk kendaraan dari Jalan Jendral Sudirman diarahkan melalui jalan bawah fly over dan dibelokkan ke Jalan Mekar Sari selanjutnya keluar menuju Jalan Wonosari dan kembali ke Jalan Jendral Sudirman mengarah ke Bandara.

Untuk pengalihan arus yang kedua kendaraan yang datang dari arah Bandara menuju Kota, kendaraan dari Jalan Jendral Sudirman akan dialihkan melalui Jalan Kasah selanjutnya menuju jalan Kereta Api atau melalui Jalan Puyuh Mas.

Selama pengalihan arus lalu lintas Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi arahan petugas dilapangan agar pengalihan arus arus lalin dapat berjalan lancar.

“Kita menghimbau kepada masyarakat jika nanti diberlakukan pengalihan arus lalin kita himbau agar dapat mematuhi arahan dari petugas yang dilapangan sehingga pengalihan arus lalin berjalan lancar”, tutup Kasat Lantas.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...

Whoops, looks like something went wrong.