Surau TV

Banner

Kemenag Rohul : 248 Pasport JCH Selesai

Image
Saturday, 23 April 2016 | 06:12:46 WIB


ROKAN HULU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H Elfalisman SAg, menyatakan bahwa Kemenag Rohul saat ini telah selesai menyiapkan 248 Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul musim Haji 1437 H/2016 M, dimana yang sudah punya pasport sebanyak 54 JCH dan belum punya passport sebanyak 194 JCH.
 
Bagi yang sudah punya passport sudah tak ada masalah, tinggal mencocokkan antara pasportnya dengan data pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), sebab kedua hal ini tidak boleh berbeda. Jika terjadi perbedaan, maka harus ada perbaikan administrasi oleh Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian.
 
Sedangkan bagi 194 JCH yang belum punya passport, maka pasportnya diurus ke Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru, yang sudah dilaksanakan minggu lalu. Semuanya Alhamdulillah sudah selesai, mulai dari pengisian data identitas diri sampai dengan pengambilan foto, Sekarang tinggal menunggu keluarnya passport dari kantor Imigrasi.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul kepada sejumlah wartawan media cetak dan elektronik, di kantornya Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Kota Pasir Pengaraian, JUmat (22/4/2016). JCH Rohul tahun ini sebanyak 268 orang, dengan perincian yang masuk porsi berangkat 235 JCH, masuk porsi namun sudah pernah haji 13 JCH dan cadangan sebanyak 20 JCH.

Dikatakannya, 268 JCH Rohul tersebut tersebar di 16 Kecamatan se Rohul, dengan perincian Rambah 41 JCH; Kunto Darussalam 17 JCH; Rambah Hilir 21 JCH; Ujungbatu 29 JCH; Tambusai 37 JCH; Tambusai Utara 24 JCH; Bangun Purba 11 JCH; Kepenuhan Hulu 9 JCH; Rambah Samo 15 JCH.
 
Kemudian Pendalian IV Koto 10 JCH; Pagaran Tapah Darussalam 10 JCH; Kepenuhan 15 JCH; Rokan IV Koto 9 JCH; Tandun 17 JCH; Kabun 3 JCH; dan Bonai Darussalam 0 JCH karena belum ada yang terdaftar. Daftar nama para JCH tersebut dapat dilihat pada kantor KUA Kecamatan setempat dan atau di kantor Kemenag Rohul, Pasir Pengaraian.*Ash*
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang alumni Ponpes Musthafawiyah Purbabaru Sumatera Utara ini, lebih lanjut menyatakan bahwa saat ini, para JCH Rohul sedangkan melaksanakan manasik haji pada tingkat kecamatan, dan nanti menjelang keberangkatan, akan dilaksanakan manasik haji tingkat kab Rohul.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...