Surau TV

Banner

Ratusan Preman di Bengkalis Diamankan Polisi

Image
Sunday, 24 April 2016 | 04:40:37 WIB


BENGKALIS-Ratusan  preman yang selalu melakukan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di wilayah hukum Polres Bengkalis, digaruk saat Operasi Bina Kusuma Siak 2016.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriadi mengungkapkan bahwa Operasi Bina Kusuma ini  dilakukan untuk memberantas penyakit masyarakat yang mengarah ke gangguan Kamtibmas.

Misalnya mengamankan premanisme yang sering menggangu masyarakat di tempat umum  dengan minum minuman keras. Selain itu juga sering menggangu para usaha kecil dengan meminta uang dan  ada juga yang melakukan pemerasan di jalan raya.

"Dengan dilaksanakannya Operasi Binakusuma ini diharapkan masyarakat bisa hidup lebih tenang tanpa di ganggu preman,dan bisa berusaha dengan baik dan tidak adalagi pemerasan," kata Kapolres, Jumat (22/4/2016).

Selama operasi berlangsung, sudah ratusan  preman yang terjaring operasi, terutama di daerah rawan preman seperti di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Siak kecil.

"Saat ini kami telah berhasil amankan ratusan preman  yang sering melakukan pemerasan di tempat umum dan jalan raya. Ada yang diproses hukum dan ada juga yang dilakukan pembinaan dan bahkan sudah kembali diterjunkan ke masyarakat," papar AKBP Supriadi.

Preman yang sudah diberikan pembinaan dan juga dipulangkan ke masyarakat, Polres Bengkalis melakukan kerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis. Sedangkan yang terbukti melakukan gangguan keamanan yang fatal maka akan di lanjutkan ke jalur hukum.(fr/rls)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...