Siswa SMP Juara Pekanbaru, Kunjungi Pustaka Peringati Hari Buku Nasional

Image
Sunday, 24 April 2016 | 09:47:52 WIB 505

 Pekanbaru- Siswa SMP Juara Pekanbaru binaan RZ (Rumah Zakat) memperingati Hari Buku Nasional, Sabtu (23/4/2016). Kegiatannya berupa kunjungan dan gerakan membaca buku di Pustaka Soeman HS Provinsi Riau.

Agena  ini merupakan salah satu dari program OSIS SMP Juara Pekanbaru yang mengambil tema-tema peringatan hari-hari penting nasional. “Melalui peringatan ini, kami ingin mengajak para siswa untuk lebih gemar membaca dan membudayakan untuk berkunjung ke pustaka yang merupakan tempat berkumpulnya banyak buku bacaan” ungkap Vina salah satu anggota OSIS.

Kegiatan peringatan ini diawali dengan rombongan OSIS menuju ke Pustaka Soeman HS. Pustaka Soeman HS merupakan salah satu pustaka terbesar di asia Tenggara. Simbol bacaan negara ini menjadi tujuan Destinasi dari OSIS karena disini lah banyak berkumpul ilmu, banyak berkumpul buku, dan menjadi sarana pengembangan intelektual anak bangsa. Kehadiran kami di Pustaka ingin mengajak kepada seluruh siswa untuk lebih mencintai dan berkunjung ke pusat ilmu ini. Selanjutnya Rombongan menghabiskan kan waktu untuk membaca buku yang ada di Pustaka Wilayah  Riau ini.

Menurut Fitri selaku guru pendamping “kegiatan Peringatan Hari buku ini dalam  rangka mengajak untuk membudayakan diri membaca dan bisa berkunjung pustaka sebagai sarana sumber ilmu ” tutur Fitri.(fr/rls)

 


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...