Kemenag Rohul Programkan Boarding School pada MAN Pasir Pengaraian

Image
Monday, 02 May 2016 | 00:50:17 WIB 465

ROKAN HULU-Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, programkan boarding school (asrama) pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pasir Pengaraian, sehingga kualitas daripada siswa/i MAN meningkatkan, baik pada kemandiriannya, ilmu pengetahuannya maupun akhlakul karimahnya.
 
Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul, ketika menyampaikan sambutan pengarahan pada Wisuda dan Pengembalian Siswa/i Kelas XII MAN Pasir Pengaraian, Kamis, (28/4/2016). Dikatakannya, ciri khas pendidikan agama pada dasarnya adalah ditandai dengan system asrama atau boarding school, sebagaimana halnya pada pondok pesantren.
 
Ahmad Supardi lebih lanjut menyatakan, system pendidikan modern atau yang menamakan dirinya sekolah internasional, banyak mengadopsi model pendidikan agama Islam, seperti boarding school (asrama), penggunaan bahasa internasional, maupun memiliki ciri khas atas lulusannya.
 
Saya berharap, ke depan MAN Pasir Pengaraian ini, akan kita jadikan semacam sekolah bertarap internasional, yang ditandai dengan pengasramaan siswa/i, penggunaan bahasa internasional dalam hal ini bahasa Arab dan Inggris, dan memiliki cirri khas, berupa penguasaan atas kitab kuning, sebagai cirri khas pendidikan Islam, tandas Ahmad Supardi.
 
Menurut Ahmad Supardi, MAN ini ke depan akan kita jadikan model pendidikan masa depan, yang siap untuk melahirkan kader-kader ulama yang berkualitas, sebagai penyangga utama predikat Rohul sebagai negeri seribu suluk.
 
Tanpa adanya penyangga ini, maka tidak menutup kemungkinan, slogan negeri seribu suluk bagi kab Rohul ini, tinggal slogan belaka, tanpa ada muatan substantive di dalamnya, tandas Ahmad Supardi.
 
Usai mengikuti acara wisuda dan perpisahan, Kakan Kemenag Rohul meninjau pembangunan 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) tahun 2016 yang saat ini sedang dalam proses pembangunan, yang bersumber dari dana APBN 1 RKB dan 1 RKB lainnya dari swadaya komite MAN Pasir Pengaraian.
 
Ahmad Supardi juga berjanji untuk terus berupaya mencarikan dana untuk pembangunan MAN ini ke depan, sehingga MAN ini menjadi sekolah yang bermutu dan berkualitas. Madrasah yang bermutu ditandai dengan sarana prasarana yang lengtkap, guru yang berkualitas, dan siswa/I yang pintar dan berakhlakul karimah.(fr/rls/ash)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
rohul
Post
Riau

7 Tips Agar Anak Suka Berkebun

1 tahun yang lalu 707
Post
Riau
Post
Riau

SD Juara Pekanbaru Gelar Pentas Seni

1 tahun yang lalu 559
Post
rohul
Post
rohul