Banjir Tiba-tiba di Tengah Kota Pekanbaru setelah Hujan Lebat

Image
Monday, 09 May 2016 | 13:05:03 WIB 704

PEKANBARU - Senin (9/5/2015), hujan lebat sekitar satu jam lebih membuat sejumlah ruas jalan banjir, kemacetan panjang terjadi dan puluhan unit kendaraan mogok hingga malam.

Terlihat di beberapa jalan utama, seperti Sudiman dan Arifin AHmad, separoh badan mobil sudah tenggelam dalam air.

Bahkan banjir juga terjadi di beberapa ruas jalan lain, seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Juanda, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Sumatera, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Soebrantas dan lainnya.

"Tapi hari ini Jalan Jenderal Sudirman ujung dekat Siak IV yang belum selesai, Setia Budi dan sekitarnya banjir parah. Mobil-mobil nekat terperosok dan mogok. Bahkan sedan kecil seperti mau hilang dalam air," kata Indra (45), warga Jalan Hasanuddin Pekanbaru.

Kemacetan panjang melanda beberapa ruas jalan utama hingga malam hari, seperti Sudirman dan Arifin Ahmad, Tuanku Tambusai dan Soebrantas. Penyebabnya selain banjir juga karena puluhan motor dan mobil mogok akibat nekat menerobos banjir.

Bagi sebagian warga keadaan ini menguntungkan, seperti di Jalan Sudirman Ujung. Warga sekitar pun turun tangan mendorong mobil yang atau moto yang mogok dan tentunya mereka dapat imbalan untuk itu.

"Lumayan dapat Rp35 ribu," kata Pito (15), seorang pelajar SMP yang tinggal di Jalan Setia Budi.

(nusapos.com/Andra/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...