Surau TV

Banner

Kakan Kemenag Rohul Hadiri Perkemahan Rohis Se Indonesia

Image
Monday, 09 May 2016 | 01:36:36 WIB


ROKAN HULU  - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, hadiri upacara pembukaan Perkemahan Rohani Islam (Rohis) SMA/SMK se Indonesia yang ditaja oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama RI, Selasa (3/5/2016) bertempat di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta.
 
Perkemahan Rohis yang akan berlangsung pada tanggal 3 s/d 5 Mei tersebut, dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (LHS), dengan kata pengantar (laporan) oleh Dirjen Pendis Kemenag RI Dr Kamaruddin Amin, dan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi seluruh Indonesia, ditambah dengan Kakan Kemenag Kab/Kota se Indonesia.
 
Hadir juga para Pembina Rohis pada SMA/SMK dan Kadis Pendidikan Provinsi dan Kab/Kota se Indonesia, ditambah dengan para pejabat Kemenag RI, Pejabat Kemendiknas RI, para tokoh pendidikan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta peserta perkemahan yang jumlahnya seribu orang lebih.
 
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin (LHS) dalam sambutan pengarahannya mengharapkan agar kualitas pembinaan rohani Islam di SMA/SMK seluruh Indonesia ditingkatkan, sebab jika anak-anak didik tidak mengetahui ilmu agama Islam dan tidak memiliki akhlakul karimah, maka mereka akan mudah dirayu dan dibujuk orang lain untuk ikut terlibat secara langsung dalam hal radikalisme dan bahkan terorisme.
 
Selain itu, Lukman Hakim Saifuddin juga mengharapkan agar anak-anak didik memiliki wawasan kebangsaan dan keislaman sekaligus, sehingga mereka memiliki kepribadian yang utuh dan bias hidup dalam suasana perbedaan dan terhindar dari sikap intoleransi, serta terhindar dari narkoba dan sifat-sifat terlarang lainnaya.
 
Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, usai acara pembukaan mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini sangat penting dan bermanfaat bagi siswa/i SMA/SMK se Indonesia, setidaknya mereka bisa bersilaturrahim, menjalin persaudaraan sesame generasi muda Islam.
 
Mereka-mereka ini adalah generasi muda harapan bangsa, calon pemimpin umat dan bangsa di masa depan, serta agen-agen perubahan ke arah yang lebih baik, untuk melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia menjadikan insane-insan yang utuh antara material dan spitual secara bersamaan, tandas Ahmad Suipardi.
 
Ahmad Supardi berpesan agar media silaturrahoim ini dapat dijadikan sebagai arena berinteraksi, bertukar pikiran, berbagi pengalaman, sehingga terjalin rasa kebersamaan dan persaudaraan, sehingga pada saatnya mereka dapat bersinergi membangun negeri ini ke arah yang lebih baik.(fr/ash)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...