Kemenag Rohul Wisuda Santri Ponpes Raudhatussalam Mahato

Image
Tuesday, 07 June 2016 | 01:56:59 WIB


ROKAN HULU – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mewisuda (Khataman) santri/wati Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatussalam Mahato Kec Tambusai Utara, Kamis (2/6/2016) bertempat di Kompleks Ponpes Raudhatussalam Desa Mahato Kec Tambusai Utara.
 
Wisuda ini dirangkaikan dengan acara perpisahan sekaligus penyerahan kembali santri/Wati kepada orang tua wali murid, setelah menempuh study selama 6 tahun di Ponpes, selanjutnya akan terjun ke masyarakat melakukan pengabdian masyarakat dan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kepala Seksi Pendidikan Islam yang diwakili oleh Arman SHI, Ketua Dewan Pembina Yayasan Drs H Fajar Nasution, Ketua Dewan Penasehat Hajarul Aswad Ritonga, Pimpinan Pondok Indriawan SPdI.
 
Hadir juga Kapolsek Tambusai Utara diwakili Yahya Siregar, Kades Mahato Sindurjaya Zaman, seluruh unsure pimpinan Ponpes besertas Majelis guru, Tokoh pendidikan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, tokoh adat, dan orang tua wali murid serta seluruh civitas akademika Ponpes Raudhatussalam.
 
Ahmad Supardi Hasibuan yang mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Prov Riau ini, dalam sambutan pengarahannya mengharapkan kepada seluruh  santri/wati, agar setelah tamat Ponpes Raudhatussalam ini, supaya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Hal ini dirasakan sangat penting, sebab tantangan yang dihadapi saat ini cukup besar dan beragam, sehingga diperukan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai, dalam rangka menghadapi, mengantisipasi, dan mengendalikan arus perubahan yang sangat dahsyat.
 
Untuk itu Ahmad Supardi yang alumni Ponpes Musthafawiyah Purbabaru Sumatera Utara ini, berpesan agar tamat Ponpes Raudhatussalam, jangan langsung kawin, tapi raihlah dulu masa depan yang gemilang, berbaktilah terlebih dahulu kepada kedua orang tua, dan siapkan diri untuk menghadapi tantangan zaman.
 
Pimpinan Ponpes Raudhatussalam Indriawan SPdI dalam sambutannya menyatakan bahwa Ponpes ini telah melakukan wisuda angkatan yang ketiga setelah berdiri selama 9 tahun. Ponpes ini akan membuka semua jenjang pendidikan mulai dari TK/RA, SD/MI, MDTA, MTS dan MA sederajat.(fr/ash)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...