Tingkatkan Keimanan, UMRI Mengadakan Shalat Tarawih Berjamaah Di Kampus II

Image
Thursday, 09 June 2016 | 15:40:58 WIB 510

PEKANBARU - Untuk meningkatkan keimanan, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) mengadakan shalat tarawih di Mesjid Baitul Hikmah yang terletak di kawasan kampus II UMRI di Jalan Tuanku Tambusai Ujung tepatnya di samping Mall SKA Pekanbaru, shalat tarawih  di hadiri seluruh Civitas Akademik dan seluruh Mahasiswa Fasilkom yang dilaksanakan pada setiap malam jumat (9/6) selama bulan ramadhan.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih dan witir juga diisi siraman rohani yang dibawakan oleh Dr Abdul Wahid yang merupakan Ketua Wilayah Pimpinan Muhammadiyah Riau, pelaksanaan shalat tarawih dan witir Di Mesjid Baitul Hikmah di laksanakan 11 rakaat, yakni tarawih 8(delapan) rakaat dengan 2(dua) salam dan witir 3 (tiga) rakaat 1 (satu) salam.

"Tujuan dilaksanakannya shalat berjamaah di Mesjid yaitu untuk memakmurkan Mesjid, dan Mesjid ini memang dijadikan tempat pusat kegiatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan" ungkap  Harun Mukhtar, S.Kom, M.Kom Ketua Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer UMRI.

Saat di temui seusai shalat tarawih, ia menjelaskan kegiatan shalat tarawih berjamaah ini di laksanakan semua fakultas yang ada di UMRI secara bergantian setiap malamnya.

"Untuk setiap senin malam Fakultas Teknik, untuk selasa malam Fekon, rabu malam disi oleh FMIPA, sedangkan Fasilkom dan Fikom kamis dan jumat malam, dan sabtu dan minggu malam diisi oleh Fakultas Hukum dan FKIP" ujarnya Ketua Prodi Teknik Informatika UMRI Harun Mukhtar, Kamis (9/6) malam.

Masjid Baitul Hikmah UMRI yang pengerjaannya belum rampung ini didesain berlantai tiga dengan daya tampung sekitar dua ribu orang jamaah. "ini merupakan shalat tarawih perdana di adakan di mesjid ini" ungkapnya.

Selain membangun Mesjid, UMRI juga membangun gedung tujuh lantai untuk keperluan perkantoran dan ruang kuliah di Kampus II. dan memiliki Rumah sakit Muhammadiyah Riau yang telah beroperasi sejak 2014 lalu.(fr/mcr)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...