Tak Kunjung Ajukan Wakil ke DPRD, Kemendagri akan Tegur Gubri

Thursday, 16 June 2016 | 02:03:12 WIB


JAKARTA- Hampir satu bulan sudah Arsyadjuliandi Rachman dilantik Presiden jadi Gubernur Riau defenitif. Namun, hingga kini calon Wakil Gubernur belum juga diajukan ke DPRD Riau oleh Gubri untuk diparipurnakan dan diangkat menjadi Wakil Gubernur Riau.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Jendral Otonomi Daerah (Dirjen Otda), Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono akan memberikan teguran kepada Gubri Arsyadjuliandi Rachman karena tak kunjung mengajukan calon Wakilnya ke DPRD Riau.

"Nanti akan kita ingatkan Gubernurnya, mengapa belum mengajukan dua calon ke DPRD," kata Sumarsono di Jakarta, Rabu (15/6/16).

Saat ditanya, apakah gubernur diperbolehkan tidak mempunyai wakil gubernur. Ia tidak menjawab secara spesifik, tapi menurutnya saat ini Partai Golkar masih berkonsolidasi untuk menentukan dua nama yang akan diajukan ke DPRD.

"Saya rasa tidak seperti itu, mungkin saja saat ini Partai Golkar lagi berembuk siapa calon yang ideal untuk diajukan ke DPRD sebagai calon Wakil gubernur," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, rumor yang berkembang selama ini ada dua nama calon yang akan diajukan oleh Partai Golkar, lewat Gubernur Riau Andi Rachman. Keduanya adalah Ansar Ahmad dan Ahmad Syah Harofie.

Tapi hingga kini kedua nama yang digadang-gadang untuk mendampingi Andi Rachman memimpin Riau ke depan semakin tak jelas dan simpang siur.(fr/riauterkini)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...
Post

Andi Rahman Pimpin Golkar Riau

2 tahun yang lalu