Ternyata Masih Banyak Kedai Kopi dan Warung Makan yang Buka Selama Bulan Puasa di Dumai

Image
Thursday, 16 June 2016 | 02:08:13 WIB 393

DUMAI - Selama bulan suci Ramadan 1437 Hijriah di Kota Dumai, Riau, sejumlah kedai kopi dan warung makan, masih banyak yang buka. Kedai kopi dan warung makan yang buka, sangat begitu mudah ditemukan.

Pantauan di lapangan, kedai kopi yang buka rata-rata merupakan non muslim. Namun, sangat disayangkan kedai kopi dan rumah makan yang buka tidak memasang spanduk non muslim dan membuka lebar-lebar pintu masuknya.

Kedai kopi dan rumah makan hanya membuka pintu sepas masuk badan orang dewasa. Bahkan instansi terkait, tidak melakukan apa-apa dan lebih kepada pembiaran.

"Sebenarnya, peraturan dari Pemerintah Kota Dumai ini bagaimana. Masih bisa ditemukan dengan mudah, tempat-tempat untuk mereka yang tidak puasa. Apalagi, tidak ada spanduk non muslim. Kalau tahun lalu, setiap kedai kopi dan rumah makan, wajib memasang spanduk non muslim," ujar Wawan salah seorang pegawai di RSUD Dumai kepada wartawan di lapangan, Rabu malam (15/6/2016).

Sementara itu salah seorang pemilik kedai kopi non muslim di Jalan Sultan Syarif Kasim, Acai mengatakan, bahwa tidak ada himbauan atau pun sosialisasi dari Pemerintah Kota Dumai, terkait bagaimana prosedur kedai kopi non muslim bisa tetap buka.

"Kalau pun ada surat edarannya, kita akan patuhi. Ini tidak ada sama sekali. Jadi kita santai saja. Kalau pun memang harus tutup, ya kita tutup," tutupnya singkat.(fr/goriau)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...