Jelang Operasi Ramadaniya, Ditlantas Polda Riau Gelar Apel Kesiapan Sarpras Pendukung Selama Operasi

Image
Friday, 17 June 2016 | 08:00:55 WIB 455

Pekanbaru-Dalam rangka persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H, jelang pelaksanaan Operasi Ramadaniya yang biasa dulu disebut Operasi Ketupat Dit Lantas Polda Riau melaksanakan kegiatan pendahuluan dengan apel kesiapan sarpras (sarana dan prasarana) pendukung Operasi Ramadaniya, Jumat (17/6) Pagi. Operasi Kepolisian ini diperkirakan nantinya akan dilaksanakan seminggu sebelum dan sesudah lebaran Idul Fitri 1437 H. Kegiatan dilaksanakan di lapangan RSDC Rumbai dengan menghadirkan kendaraan dinas milik Dit Lantas Polda Riau dengan rincian Mobil Sedan 15 unit, Double Cabin 5 unit, Harley 2 unit, Goldwin 4 Unit, Yamaha 900 cc 5 unit, serta KLX 9 unit, selain menghadirkan kendaraan dinas, dalam giat tersebut turut dihadirkan senjata laras panjang V2 dan V5 10 unit, Rompi anti peluru 9 buah serta Handy Talky (HT) sebanyak 50 buah.


Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Guritno Wibowo, SH. SIK. MSi yang langsung memimpin pelaksanaan pengecekan sarpras menyampaikan bahwa gelar kesiapan ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki dalam mendukung kesiapan pelaksanaan Ops Ramadaniya Tahun ini.  



"Sebelum Operasi Ramadaniya digelar, kita sengaja melakukan apel kesiapan untuk memeriksa kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki dalam mendukung kesiapan pelaksanaan operasi, sehingga apabila ada kekurangan atau kerusakan dapat segera kita lakukan perbaikan dengan harapan saat di hari H-nya benar-benar siap", ucap Dirlantas.

Dijelaskan lebih lanjut oleh orang nomor satu di jajaran lalu lintas Polda Riau tersebut bahwa selain pengecekan sarpras kendaraan pihaknya juga sebelumnya telah melakukan pengecekan sarpras lainnya termasuk survey jalan guna kelancaran arus mudik lebaran nanti.

"selain pengecekan sarana kendaraan dan senjata api sebelumnya kita juga telah melakukan survey jalan bersama sama dengan Forkopimda Provinsi dan Kabupaten atau Kota secara sinergis serta melibatkan Instansi terkait yang membidangi masing masing stakeholder guna kesiapan dan kelancaran arus mudik lebaran tahun ini", jelas Guritno.   



Pada giat yang juga turut dihadiri oleh perwira jajaran Dit Lantas Polda Riau tersebut Dirlantas mencoba langsung kendaraan roda dua yang ada untuk menguji kelaikan kendaraan tersebut.(fr/rls)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...