Kebakaran di Teluk Meranti, Hanguskan 50 Hektare Lahan Gambut

Image
Friday, 17 June 2016 | 01:19:27 WIB 442

PANGKALANKERINCI - Akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Riau, diperkirakan sekitar 50 hektare lebih lahan gambut terbakar.

"Sampai hari ini masih berlangsung, areal yang terbakar berupa semak belukar," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kapolsek Teluk Meranti, IPTU Suprianto, Kamis (16/6/2016).

Diterangkannya, tim gabungan terus berupaya melakukan pemadaman dengan sisa-sia bara api di lokasi. "Api berangsur dapat dipadamkan oleh tim," kata Kapolsek.

Menurutnya, melihat kondisi yang ada di lapangan ditargetkan operasi pemadaman baik dari darat maupun udara akan tuntas paling lambat besok.

"Setidaknya 50 hektare lebih lahan gambut terbakar. Api juga sempat merembet ke areal PT Sumber Sawit Sejahterah (SSS)," ungkapnya.

Ditambahkan Kapolsek, operasi pemadaman darat sangat susah dilakukan akibat medan yang sangat sulit. "Ada tim dari PT Arara Abadi, PT SSS, TNI Polri dan pemadaman udara. Sebelumnya ada juga Maggala Agni dan BPBD," pungkasnya.(fr/goriau)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...