Ketum Golkar Setya Novanto Kaget Lihat Tumpukan Sampah di Pasar Bawah

Image
Wednesday, 22 June 2016 | 01:17:37 WIB 502

PEKANBARU - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sempat dikagetkan tumpukan sampah yang meluber ke jalanan di kawasan wisata pasar bawah, Pekanbaru. Pemandangan itu setidaknya memberi kesan tak mengenakan untuk seorang mantan Ketua DPR RI ini sesaat sebelum melantik kepengurusan DPD Golkar Riau yang dipimpin Arsyadjuliandi Rachman periode 2016-2021.
 
"Ini (sampah) kok bisa menumpuk begini," kata Novanto, usai mengunjungi Pasar Bawah memantau sembako di Pekanbaru, Selasa (16/6/16).
 
Selain Novanto, turut mendampinginya Ketua DPD Golkar Riau yang juga Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Golkar DPD Pekanbaru Erizal Muluk, serta Kadisperindag Riau, Firdaus.
 
Diantara pedagang yang juga hadir saat itu menyatakan soal tumpukan sampah itu karena petugas kebersihan tak lagi rutin mengangkutnya dalam berapa minggu terakhir. Akibatnya, pemandangan sama dibeberapa titik jalanan di ibukota provinsi ini menjadi meluber ke jalanan hingga mengeluarkan aroma tak sedap.
 
Gubernur Riau sempat menyela soal tumpukan sampah tersebut serta berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin. 
 
"Kami tidak melihat ini masalah apa dan dari dimana persoalannya. Sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, kami akan mengambil alih permasalahan itu agar tidak mengganggu masyarakat, khususnya dalam beribadah selama Ramadhan," ujar Gubri.
 
Sebelum itu, Ketum DPP Golkar ini terlebih dahulu meninjau sembako di Pasar Bawah, khususnya ketersediaan daging. Namun karena kunjungan itu sudah terlalu sore, karena pedagang keburu tutup. Novanto hanya bisa memantau sejumlah sembako.
 
Selama di Pasar Bawah, Novanto sempat mengecek harga sejumlah bahan pokok diminggu kedua Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri. Sambil berbincang-bincang dengan para pedagang, Novanto sempat menanyakan harga sejumlah sembako seperti gula, cabe, bawang termasuk tempat jualan pakaian.
 
Pada kesempatan itu, Novanto membeli ikan selais yang merupakan trand mark masyarakat kota bertuah. Kemudian bawang dan cabe yang menurut pedagang mengalami kenaikan, juga dibeli. (fr/mcr)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional
Post
Nasional
Post
Nasional
Post
Nasional
Post
Nasional

Andi Rahman Pimpin Golkar Riau

1 tahun yang lalu 660
bengkalis
Post
siak

MTQ Riau Dibuka Plt Gubernur

2 tahun yang lalu 928
Post

Pemprov Akan Verifikasi Perda Parkir

2 tahun yang lalu 1690