Duh Malunya...Pegawai Di Sidak Saat Nongkrong di Kantin dan Belum Masuk Kerja

Image
Wednesday, 13 July 2016 | 01:56:46 WIB 674

nusapos.com -Di hari kedua pasca libur lebaran, Komisi A DPRD Riau lakukan inpeksi mendadak atau sidak di lima Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Kelima SKPD tersebut yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Humas Pemprov Riau, Diskominfo serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad.

Dalam sidaknya, komisi yang membidangi kepegawaian ini menemukan, delapan pegawai tengah asik ngopi dan makan di kantin kantor Gubernur Riau saat jam kerja. Juga adanya pegawai yang belum masuk kerja pasca libur lebaran.

"Dari sidak tadi memang masih ada yang belum masuk kerja dengan berbagi alasan, ini akan kita tindaklanjuti nanti dengan Badan Kepegawaian, yang jelas ini ada tindak lanjutnya," kata Taufik Arrakhman, anggota Komisi A kepada wartawan usai sidak, Selasa (12/07/16).

Sementara itu, Erwan, Kabid Kedudukan Hukum dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Riau yang juga hadir dalam sidak mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti temuan sidak tersebut. Pihaknya juga akan memberikan sanksi sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 53 Tahun 2010.

"Kita akan tindaklanjuti ada beberapa orang pegawai yang sedang makan dan minum di kedai kopi pada jam kerja. Kita akan menyurati pimpinan SKPD mereka, sanksi diberikan langsung sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010, akan ditindak atasannya dan dilaporkan kepada kita," ungkapnya.

Terkait adanya pegawai yang belum masuk kerja, maka hal ini akan menjadi catatan tersendiri oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Selain nongkrong dan belum masuk kerja, dalam sidak, Komisi A juga mendapati adanya pegawai yang harus mengisi absen lima kali dalam sehari. Menurut Erwan, hal ini tidak dibenarkan karena sudah ada ketentuan pengisian absen sebelumnya.

"Bagian absensi pegawai, setiap instansi seharusnya mengatur itu dan tidak dibiarkan begitu saja dan memperhatikan, nanti ini akan kita sampaikan," tutupnya.

Sidak kali ini dipimpin Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi A dengan didampingi Taufik Arrakhman dan Kordias Pasaribu selaku anggota Komisi A. Selian Erwan, sidak juga dihadiri Penyidik PNS (PPNS) Provinsi Riau.(fr/riauterkini)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Nasional

Sunaryo : APBD 2016 Tinggal Pergub

1 tahun yang lalu 924
Post

APBD Riau 2016 Lolos Verifikasi

1 tahun yang lalu 1014

Kualitas Agama Kunci Cegah HIV AIDS

2 tahun yang lalu 1097