Surau TV

Banner

32 Desa Di Riau Terendam Banjir

Image
Thursday, 09 March 2017 | 02:55:52 WIB


Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Indragiri sedikitnya telah merendam sebanyak 32 desa yang berada pada tujuh Kecamatan di Inhu, Riau. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan, jumlah desa yang terendam akan meningkat seiring dengan masih turunnya hujan di hulu Sungai Indragiri. 

Hal tersebut dijelaskan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu Paino SP saat menerima 600 paket bantuan sembako bagi korban banjir dari Bank Riau Kepri di halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (8/3/17). Ditambahkannya, permukaan air Sungai Indragiri kembali naik ke angka 6,53 cm. 

Status Sungai Indragiri saat ini sudah Siaga I karena tingginya permukaan air. Akibat banjir yang terjadi, sementara ini dua kecamatan terparah yakni Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap.
 
Oleh sebab itu,  menurut Paino, pemberian bantuan sembako tersebut sangat besar artinya untuk meringankan sedikit beban masyarakat korban banjir. Selain itu juga hal ini merupakan wujud sinergitas antara masyarakat, dunia usaha dan pemerintah, hal ini sesuai dengan logo dari KPBD Inhu yaitu Segitiga Biru.
 
Berbagai bantuan telah kita salurkan ke para korban, dan hal yang paling utama dibutuhkan masyarakat adalah bahan pokok untuk jatah hidup sekian hari ke depan, karena pada umumnya akibat banjir menjadikan aktivitas ekonomi masyarakat terganggu. 

"Atas bantuannya, atas nama Pemkab Inhu kami ucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri, Insya Allah bantuan ini akan kami salurkan secepatnya. Dan diharapkan apa yang dilakukan Bank Riau Kepri ini dapat menular kepada Bank-Bank lainnya yang ada di Kabupaten Inhu," cetus Paino. (piramidnews)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...