Surau TV

Banner

Warga Lhok Keutapang Pidie Temukan Bayi dalam Kardus

Image
Wednesday, 22 March 2017 | 01:45:08 WIB


SIGLI - Malang nian nasib bayi ini, diduga baru saja dilahirkan lalu dibuang oleh ibunya di depan rumah Tukimin (60) warga perumnas Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie, ‎Kabupaten Pidie, Senin (21/3/2017).
Kapolsek Pidie, Iptu Cahiril Anshar kepada GoAceh, Selasa (21/3/2017) mengatakan, bayi yang dibungkus dengan kain dan dimasukkan dalam kardus air mineral itu dibuang oleh orang tak dikenal (OTK) di depan rumah Tukimin.
 
Awalnya kata Kapolsek, Senin (20/3/2017) sekira pukul 22.00 WIB pemilik rumah Tukimin, mendengar tangisan bayi seperti suara kucing di sudut depan pagar dalam perkarangan rumahnya di perumnas Lhok Keutapang.
 
Selanjutnya Tukimin menyuruh istrinya Nurul Hadia (47) keluar rumah dan mencari asal muasal suara tersebut di dalam perkarangan rumahnya. Istri Tukimin mencoba keluar dan mengeceknya.
 
"Setelah dicek, ditemukanlah sebuah buah kardus air mineral di sudut pagar pintu sebelah kanan rumahnya. Ternyata di dalam kardus tersebut ada bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan dengan dibungkus kain pernel. Di samping bayi tersebut diletakkan satu buah botol susu dan satu kotak susu oleh orang yang membuangnya," ujar Kapolsek.
 
Selanjutnya pemilik rumah beserta keluarganya mengambil kardus berisi bayi tersebut lalu dibawa masuk ke dalam rumah, kemudiam dipanggil tetangga sebagai saksi atas penemuan bayi tersebut. Sementara Tukimin beserta Istri bersedia untuk mengadopsi bayi tersebut.
 
Lalu kata Kapolsek, Tukimin pergi ke Sigli untuk membeli popok bayi. Saat dalam perjalanan, di dekat rumah salah satu warga, dia sempat melihat ada seorang pria dan perempuan di atas sepeda motor dalam kegelapan yang masih memakai inpus dipegang di tangannya.

"Karena tidak curiga maka anak pak Tukimin langsung saja melaju dengan sepeda motornya. Ini jelas dua orang dilihat anak Pak Tukimin pasti yang membuang bayinya," paparnya.

sumber:goriau

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...