Surau TV

Banner

Longsor di Aceh Tengah Telan Lima Korban

Image
Sunday, 23 April 2017 | 14:00:34 WIB


Bencana longsor di sisi utara Danau Laut Tawar, tepat di Desa Mandale, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah, yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB, Sabtu (22/4/2017), kembali menelan korban. Lima orang dilaporkan luka-luka akibat terkenan serpihan longsoran. Satu orang juga diduga hilang.Kelima korban luka-luka adalah Hamzah (52) warga Bom, Takengon Timur, Arman (45) dan Darlina warga Konyel, Kecamatan Bintang, Taqwa dan Zulkifli (45) warga Reja Bukit, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Kepala BPBD Aceh Tengah Jauhari mengatakan saat ini pihaknya fokus pada pencarian korban yang diduga hilang saat longsor terjadi. Korban yang diduga hilang itu bernama Ervan (35) warga Desa Simpang Empat, Desa Reje Bukit, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

“Korban luka-luka sudah kita evakuasi ke Badan Layanan Umum Daerah Datu Beru Takengon untuk mendapat perawatan medis,” ujar Jauhari kepada wartawan menjelang magrib di lokasi bencana longsor, Sabtu.

Informasi korban hilang masih simpang siur, karena sejumlah warga menyebutkan semula lima korban itu sedang memancing di pinggiran Danau Laut Tawar. Saat longsor terjadi, mereka melarikan diri ke arah terjadinya longsor, sementara Ervan, yang di duga hilang, melompat ke dalam danau.

Sedangkan informasi lain menyebutkan, korban longsor itu merupakan para pengguna jalan yang melaju dari arah Kota Takengon menuju ke Kecamatan Bintang. Setibanya di lokasi, mereka ditimpa serpihan material longsor. Lima orang dilaporkan luka-luka, sementara satu orang diduga tertimbun material.

“Informasi ini memang masih simpang siur, tapi kita coba lakukan pencarian dulu, baik itu di danau ataupun pada tumpukan material longsor,” kata Jauhari.

Satu unit alat berat juga terlihat disiagakan di lokasi longsor, sementara arus transportasi dari kota Takengon menuju kecamatan Bintang dialihkan ke jalur barat Danau Laut Tawar. (Rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...