ADVERTORIAL

Pembukaan Festival Kelapa Internasional di Tembilahan

Pengunjung Disajikan Puluhan Ribu Air Kelapa dan Kuliner Berbahan Kelapa

Image
Sunday, 10 September 2017 | 20:20:33 WIB 1522

Tembilahan - Acara Festival Kelapa Internasional ( FKI ) pada tanggal 9 - 11 september 2017 berjalan dengan baik dan sukses. Acara Opening Ceremony yang di adakan pada hari Sabtu (9/9) beberapa waktu yang lalu ini di hadiri Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. beserta jajaran Pemerintah Provinsi Riau, jajaran Dirjen Perkebunan Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Ir. Bambang Direktur Asia Pasific Coconut Community, rombongan Delegasi Pewakilan Negara Kawasan, selaku tuan rumah Bupati Indragiri Hilir, Drs.H. M. Wardan, MP. dan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir khususnya Pelajar Kota Tembilahan. Festival Kelapa Internasional ini mempunyai slogan " Salam Kelapa, Jaya Kelapa Indonesia ".

Keterangan Foto :Suasana pembukaan Festival Kelapa Internasional di Tembilahan, Indragiri Hilir, Sabtu (9/9/2017)

Acara pembukaan disuguhi berbagai aksi atraktif Sanggar Tari Citra Sebati yang menampilkan tarian kolosal bertajuk kelapa. Selain itu, Bengkel Kreasi Production juga turut ambil andil menghibur para tamu undangan dengan penampilan teatrikal kemudian dilanjutkan kata sambutan serta sebagai suatu rangkaian dalam Festival Kelapa Internasional, para delegasi dan masyarakat Kabupaten Inhil disuguhkan dengan sajian 500 jenis kuliner berbahan baku kelapa sebagai sebuah refleksi begitu banyaknya manfaat kelapa untuk dijadikan bahan dalam komposisi masakan. 

Acara Festival Kelapa Internasional dalam rangka peringatan Hari World Coconut Day 2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Inhil akan menjadi momentum Inhil untuk memperkenalkan hasil perkelapaan masyarakat hingga menembus dunia internasional. Pada pembukaan Festival Kelapa Internasional tahun 2017 Kabupaten Inhil bersempena peringatan Hari Kelapa Dunia yang sejak awal telah mencerminkan antusiame yang besar oleh masyarakat yang hadir kala itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Arsydajuliandi Rachman. 

Antusiame masyarakat tersebut, memang telah terlihat sebelum acara dimulai. Meski berada di bawah terik matahari yang terasa menyengat kulit kala itu, masyarakat dari berbagai kalangan berbondong - bondong datang mengunjungi lokasi pembukaan, tidak hanya untuk semata - mata hadir menyaksikan, melainkan juga untuk berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI kategori minum kelapa terbanyak.

Indikasi yang menguatkan kehadiran lebih dari 20.000 orang masyarakat ini, ditunjukkan dari jumlah kelapa yang disediakan oleh panitia guna memecahkan rekor MURI kategori minum kelapa terbanyak. Panitia Penyelenggara Festival Kelapa Internasional tahun 2017, semula hanya menyediakan 10.000 butir kelapa sesuai dengan rencana awal. Namun, ternyata setelah 10.000 butir kelapa tersebut dibagikan kepada masyarakat untuk diminum, masih banyak masyarakat lainnya yang mengaku belum memperoleh kelapa. 

Di samping itu, indikasi lain yang ditunjukkan dari pembagian majalah yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Inhil yang berjumlah 20.000 eksemplar seketika ludes dibagikan. Pada momen pembukaan Festival Kelapa Internasional Tahun 2017 Kabupaten Inhil ini, juga dilaksanakan serangkaian kegiatan lain, seperti penyerahan tanda daftar varietas tabaman kelapa sri gemilang oleh menteri pertanian yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Prosesi Minum Air Kelapa Muda secara serentak sebanyak 10.000 butir kelapa dan penyerahan sertifikat untuk kategori minum air kelapa terbanyak dari Dewan Museum Rekor Indonesia.


Sumber : Advertorial Pemerintah Provinsi Riau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau

Gubernur Komit Bangun Desa

1 bulan yang lalu 307
Adv Pemprov Riau
Post
Inhil
dumai
Riau

Pertumbuhan Ekonomi Riau 2,85 Persen

1 bulan yang lalu 290
Post
bengkalis
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri

Mahasiswa Diajak Tangkal Radikalisme

1 bulan yang lalu 312
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Bank Riau Kepri
Adv Pemprov Riau
Post
Riau