Gubernur Riau Berharap SPAM Durolis Tahap II Terwujud

Image
Tuesday, 19 September 2017 | 14:21:15 WIB 689

PEKANBARU - Setelah groundbreaking pada Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai-Rokan Hilir-Bengkalis (Durolis)  Tahap I di Provinsi Riau dilakukan, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kembali berupaya keras untuk mewujudkan pembangunan SPAM Durolis tahap II dengan kemampuan 800 liter per detik.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu pun berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui pinjaman dari Bank Dunia (World Bank) dan Agence Française de Développement (AFD).

"Kita akan menambah SPAM Durolis tahap kedua dengan kemampuan 800 liter perdetik. Mudah-mudahan disetujui Juli tahun depan (pinjaman Bank Dunia, red)," kata Andi Rachman di Pekanbaru, Selasa (19/9/2017).

Andi pun mengungkapkan, bahwa pihaknya telah bertemu dan berdiskusi dengan kedua belah pihak yang menawarkan pinjaman tersebut, baik Bank Dunia maupun AFD.

"Kami sudah bertemu dan membahasnya. Karena ini pinjaman melalui pusat, jadi kita nanti akan bertanggungjawab ke pusat mengenai penyelesaian pembangunannya," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan SPAM Durolis merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi krisis air bersih yang sejak puluhan tahun lalu melanda tiga daerah tersebut.

"Kebutuhan air itu untuk jangka panjang. Kalau ada kelebihan, nanti bisa dijual ke industri, kapal, bisa juga ke Malaysia," ungkapnya.(MC Riau)


Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Kepulauan Meranti
Post
Riau

Dinkes Riau Bentuk Tim Bahaya PCC

2 bulan yang lalu 782
Post
Internasional
Post
Internasional
Post
Adv Bank Riau Kepri
Post
Kepulauan Riau
Post
Sumatra Barat
Post
Internasional
Post
rohil
Post
Internasional