Hadiri HUT ke-18

Gubri Andi Rachman Paparkan Keberhasilan Rohil

Image
Thursday, 05 October 2017 | 23:00:22 WIB 369

BAGANSIAPIAPI (nusapos.com)- Gubernur Riau (Gubri), H. Arsyadjuliandi Rachman memaparkan berbagai kemajuan yang telah berhasil dicapai Pemkab Rokan Hilir (Rohil) pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Rohil, Rabu 4 Oktober 2017.

"Saya menyampaikan ucapan selamat HUT ke-18 Rohil, semoga momentum hari jadi kali ini diharapkan terus memantapkan berbagai program pembangunan dan memberikan makna bagi Rohil, terlebih Provinsi Riau," ujar Arsyadjuliandi Rachman usai memimpin upacara HUT ke-18 Kabupaten Rohil, di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Rabu pagi

Gubri mengatakan, berbagai program yang dilaksanakan Pemkab Rohil sudah terlihat kemajuan-kemajuan yang dicapai, baik itu di internal dalam membangun aparatur sipil negara (ASN), peningkatan sumber daya manusia (SDM) secara keseluruhan, maupun pembangunan insfrastruktur, kesehatan, dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Apalagi dimasa-masa akan datang Rohil ini akan berkembang, karena merupakan daerah lintasan di pantai timur Sumatera. Insya Allah ini akan lebih berkembang dan menjadikan kedepan bukan hanya lintasan, tapi menjadi pusat pertemuan baru di Provinsi Riau bagian utara timur. Semoga Rohil menjadi kabupaten yang maju, aman dan sejahtera," harap dia.

Mengenai kemiskinan, menurutnya, hal itu tidak bisa dihapuskan, karena pertumbuhan penduduk di Provinsi Riau cukup tinggi, mengingat masyarakat dari berbagai provinsi di Indonesia datang ke Riau berjuang demi kehidupan.

"Jadi, baik itu dia datang sebagai profesional, pengusaha maupun juga sebagai tenaga kerja. Makanya kita berusaha terus seluruh kabupaten/kota dan Pemprov Riau bagaimana kedepan meningkatkan ASNnya didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk jangka panjang. Begitu juga pelayanan terhadap stakeholder yang mempunyai tujuan untuk melakukan pembangunan di Riau," tuturnya.

Pemprov Riau, kata dia juga akan terus membuka peluang terhadap investasi yang masuk didaerah itu. Karena dengan berbasis sumber daya alam (SDA) yang ada bisa menjadi medium industri, hilirisasi industri, bahkan bisa mengejar menjadi pusat teknologi yang berkembang.

"Saya pikir itu cara kita untuk menciptakan lapangan kerja dan mengatasi peningkatan kemiskinan yang terjadi. Alhamdulillah setelah RTRW selesai nanti investasi akan banyak masuk seperti yang dilaporkan oleh seluruh kabupaten/kota. Kita berharap ini juga akan menciptakan lapangan kerja sehingga kita bisa menekan pengangguran dan kemiskianan," demikian Arsyadjuliandi Rachman.

Upacara hari jadi Rohil itu dihadiri Bupati Rohil H. Suyatno, Wakil Bupati Drs. H. Jamiludin, Ketua DPRD H. Nasrudin Hasan bersama anggota, Forkopimda Rohil, Sekretaris Daerah H. Surya Arfan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil. Sementara peserta upacara diikuti TNI/Polri, para ASN dan honorer, Organisasi Kepemudaan (OKP), serta pelajar.


Sumber : -

Laporan : mad

Editor : Red


loading...
Post
rohil
Post
Nasional
Post
rohil
Post
rohil

Pemkab Rohil Dukung Wacana Pemekaran

1 tahun yang lalu 924
Post
bengkalis
Post
rohil

Pujud di Jadikan Pilot Projet Cabai

1 tahun yang lalu 675
Post

2016, Pulau Tilan Mulai di Kembangkan

2 tahun yang lalu 1025