Upacara HUT ke 72 TNI di Pekanbaru Dipimpin Kasrem 031/WB

Image
Thursday, 05 October 2017 | 14:27:46 WIB 361

PEKANBARU(nusapos.com) - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 TNI Kamis 5 Oktober 2017 di Jalan Gajah Mada berlangsung khidmad. Bertindak sebagai komandan upacara Kasrem 031/WB Kol CZI I Nyoman Parwata. Sedangkan komandan upacara Mayor Laut (P) Okto Sahat M Manurung yang sehari-hari bertugas sebagai Pasiop Lanal Dumai.

Ada pun Danrem 031/WB Brigjend TNI Edy Natar Nasution beserta komandan dua matras lainnya seperti Danlanud Pekanbaru Marsekal Pertama Age Wiraksono, Danlanal Dumai Kolonel Yose Aldino menghadiri peringatan HUT TNI di Cilegon, Banten.

Pelaksanaan upacara HUT TNI ini juga diikuti personil kepolisian dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di berbagai satuan TNI. Kemudian para Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) serta Pramuka.

Usai kegiatan upacara dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh masing-masing perwakilan perwakilan pimpinan tiga matras TNI. Pelaksanaan upacara HUT ke-72 TNI ini berjalan khidmad dan lancar.

Usai upacara, ditampilkan tarian dan parade perjuangan saat melawan penjajahan Belanda. Diceritakan dalam parade tersebut, rakyat yang awalnya hidup damai dalam naungan kerajaan.

Tiba-tiba harus menderita akibat hadirnya penjajah yang merampas kekayaan nusantara yang kaya akan hasil alam. Dalam usaha melepas belenggu tersebut, lalu hadirlah perjuangan untuk mengusir penjajah. Saat ini, pertunjukan tarian dan parade perjuangan melawan penjajahan sedang berlangsung.

Pada kesempatan ini, ratusan masyarakat juga ikut menyaksikan upacara dan parade perjuangan ini. Mereka antusias menyaksikan sejak awal upacara dimulai.


Sumber : -

Laporan : mad

Editor : Red


loading...
Post
Nasional
Nasional

10 Hotspot Terdeteksi di Riau

1 tahun yang lalu 434
Post
Riau
Post
Riau
Post
Riau