Akibat Hujan Deras Jalan Lintas Timur di Inhu Nyaris Putus

Image
Friday, 06 October 2017 | 03:45:54 WIB


RENGAT (nusapos.com)- Hujan deras yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada rabu 4 Oktober 2017 dinihari mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjirn bahkan juga mengakibatkan salah satu ruas jalan lintas timur antara Pematang Reba - Belilas mengalami longsor.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, hujan deras tersebut mulai turun sekitar pukul 01.00 wiab dan baru berhenti sekitar pukul 08.00 Wib.

"Sekitar pukul 02.30 Wib terdengar suara dentuman tanah yang datang dari tanah longsor yang ada disalah satu sisi jalan letter S," kata sumber tersebut kamis 5 Oktober 2017.

Longsor ini mengakibatkan turap penyangga yang ada disisi jalan ikut roboh, mungkin dari robohnya turap itulah menimbulkan bunyi yang agak keras.

"Masyarakat berharap pemerintah segera menangani masalah ini, karena dikhawatirkan akan mengakibatkan jalan putus," singkatnya.

Dari pantauan dilokasi longsor Kamis 5 Oktober 2017 terlihat salah satu sisi jalan Lintas Timur yang masuk dalam daerah Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat terlihat lubang mengangga sepanjang kurang lebih 10 meter dan dalam 6 meter.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu Ir. Yelfidar saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (Kabid BM) Nafriandi mengaku telah menerima informasi dari masyarakat tentang adanya salah satu ruas jalan Lintas Timur yang mengalami longsor.

"Longsor tersebut terjadi diruas jalan antara Pematang Reba - Belilas, diduga akibat hujan deras yang terjadi pada rabu (4/10/2017)," katanya.

Karena ini jalan Nasional fihaknya telah melaporkan hal ini kepada P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) Propinsi Riau di Pekan Baru, singkatnya.

Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red

loading...