Surau TV

Banner

GPPM Perbaiki Jalinprov Kepenuhan-Duri Secara Swadaya

Image
Friday, 06 October 2017 | 06:40:12 WIB


ROKAN HULU (nusapos.com)-Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) melakukan perbaikan Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Desa Kepenuhan Mulia, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu secara swadaya bersama masyarakat setempat. 

Pasalnya, akses jalan penghubung dua kabupaten, Rohul menuju Kota Duri, Kabupaten Bengkalis ini sudah sangat mengancam keselamatan pengendara. Selain aspal yang sudah berserakan, juga banyak ditemukan lobang di badan jalan.

Ketua GPPM Kepenuhan, Alfa Syahputra kepada wartawan, Kamis (5/10/2017) mengatakan, pihaknya terpanggil melaksanakan gotong-royong bersama warga, karena prihatin melihat angkutan sawit terbalik di jalan. Meskipun dengan material yang dananya dikumpul dari pengendara yang lewat, tapi warga tetap antusias.

"Kami berharap kepada Pemprov Riau agar memperhatikan perbaikan jalan di desa kami. Soalnya, bukan hanya membahayakan pengendara motor dan mobil. Bahkan truck pengangkut sawit milik warga kerab terbalik di sini," jelasnya.

Alfa menjelaskan, jalan lintas itu merupakan akses penghubung Kecamatan Kepenuhan menuju Kota Duri. Jika tidak diperbaiki, dikhawatirkan akan jatuh korban jiwa, karena akses jalan di sana merupakan jalur padat arus lalulintas baik kenderaan dari Duri atau sebaliknya.

Senada disampaikan Sawirman salah seorang warga yang mengharapkan, agar jalan segera dilakukan perbaikan oleh Pemprov Riau. Jika tidak diperbaiki, dikhawatirkan kerusakan jalan semakin parah. "Soalnya aspal jalan sudah mulai terkikis dan menyebabkan jalan berlobang. Jika terus dibiarkan kerusakan jalan semakin parah," urainya.

Sumber : MC RIau

Laporan : -

Editor : Red

loading...