Komit Berantas Penyalahgunaan Narkoba, BNKK Tes Urine 53 ASN Kantor BPN Kuansing

Image
Friday, 06 October 2017 | 07:55:27 WIB 289

Nusapos.com-BNNK Kuantan Singingi (Kuansing) komit dalam memberantas Narkotika Obat Obat Terlarang (Narkoba) di seluruh wilayah Kabupaten Kuansing, baik terhadap masyarakat maupun instansi pemerintah. 

Seperti halnya, Rabu (4/10), BNNK Kuansing melakukan Tes Urine terhadap 53 orang aparatur sipil negara (ASN) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kuansing, Riau, yang dilaksanakan, Rabu (4/10). Tujuannya tes urine antara lain upaya deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi ASN di Kantor BPN Kuansing di Teluk Kuantan.
  
Pelaksanaan tes urine diawali dengan apel pagi yang dipimpin Kasubbag Umum BNNK Kuansing Syawal Diyus SSi. Dikatakannya, lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, perlu dilakukan deteksi dini dengan melakukan pemeriksaan urine.

Apabila nanti ada indikasi penyalahgunaan narkoba, akan dilakukan upaya pembinaan dengan melakukan assesmen untuk direhabilitasi di Klinik Pratama BNNK Kuansing. "Kegiatan ini untuk senergisitas antara BNNK Kuantan Singingi dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kuansing dalam hal P4GN," papar Syawal Diyus.

Sementara Kepala BPN Kuansing Drs Miswandi, sangat menyambut baik kegiatan pemeriksaan urine ini, demi lingkungan Kantor BPN Kuansing  yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dalam pemeriksaan urine itu dilakukan terhadap 53 orang ASN di jajaran Kantor BPN Kuansing. Namun dari hasil tes urine yang dilakukan tersebut, seluruh ASN dan staf yang dites urine tersebut tidak ada terindikasi penyalahgunaan narkoba.


Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red


loading...