Presiden Jokowi Yakin TNI Jadi Angkatan Bersenjata yang Disegani

Image
Friday, 06 October 2017 | 04:20:25 WIB 604

nusapos.com-Presiden Joko Widodo menyambut baik perayaan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72. Menurutnya, dengan tercapainya usia ini tentara Indonesia menjadi angkatan bersenjata yang disegani.

"TNI bisa menjadi kekuatan besar bukan hanya di regional tapi hingga Asia," kata Joko Widodo dalam perayaan HUT TNI di Dermaga Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, dengan kekuatan yang dimiliki TNI akan menjadi lembaga pertama dan terdepan dalam menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

TNI memiliki profesionalisme yang terus meningkat setiap waktu. Komitmen TNI untuk menjalankan tugas yang berat dan berisiko dengan dedikasi tinggi memperlihatkan bahwa angkatan bersenjata ini mempunyai peran sentral menjaga NKRI, Pancasila, dan kewibawaan negara.

Jokowi mengingatkan agar TNI juga bisa menjaga kondisi di masyarakat lebih tenang. Dalam keadaan yang serba cepat, informasi akan mudah mengalir kepada masyarakat, itu tidak bisa ditutupi. Kejadian sekecil apapun akan bisa dipublikasikan hingga ke mancanegara.

"Maka kita harus memberikan pesan bahwa Indonesia adalah negara yang stabil. Sinergi antara TNI dan pemerintah serta seluruh komponen anak bangsa adalah mutlak dan wajib dijaga serta ditingkatkan," ujarnya.


Sumber : -

Laporan : asb

Editor : Red


loading...
Post
Nasional
Nasional

10 Hotspot Terdeteksi di Riau

1 tahun yang lalu 433
Post
rohil
Post
Nasional
Post
Nasional

Riau Waspadai Terjadinya Karlahut

1 tahun yang lalu 887
Post
inhu
Post
rohil