Walikota Firdaus Intruksikan OPD Kebut Kegiatan

Image
Friday, 06 October 2017 | 12:25:35 WIB 357

Pekanbaru (nusapos.com)-Walikota Pekanbaru, Firdaus MT intruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melaksanakan kegiatan. Hal ini karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2017 disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru.

"Waktu maksimal kita hanya tinggal 2,6 bulan lagi. Untuk itu, kepada seluruh OPD saya instruksikan baik melalui kedinasan dan media untuk segera melaksanakan kegiatan-kegiatan fisik," kata Firdaus, Kamis 5 Oktober 2017.

Dikatakan Wako, kegiatan fisik yang harus segera dilakukan diantaranya menyangkut dengan penataan lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan fisik itu kan diantaranya penataan lingkungan dan pemelirahaan jalan-jalan rusak di Pekanbaru. Segera tindaklanjuti, sehingga saat musim hujan seperti ini, masyarakat tidak mengeluh dan menyalahkan pemerintah,"ujarnya.

Sedangkan untuk proyek yang tidak bisa dikerjakan lanjut Firdaus akan dirancang kembali dalam APBD 2018.

"Apa yang kita tunda, maka akan dikerjakan dan rancang di APBD murni. Pasalnya, tidak bisa kita kejar lagi, karena adanya rasionalisasi," imbuhnya.

Selain itu, orang nomor satu di Pekanbaru ini juga berpesan kepada para kontraktor agar tidak tergiur dengan janji - janji oknum di OPD. Pasalnya dirinya mendapat aduan bahwa ada 'panjar' proyek yang dimintai oleh pihak tak bertanggung jawab untuk memuluskan proyek tertentu.

"Itu ilegal, sangat berbahaya, itu tanggung jawab pribadi oknumnya, kalau kedapatan kita bersihkan. Kami minta kepada kontraktor atau yabg belajar jadi kontraktor, jangan tergiur. Kerjaan itu ntah ada, ntah tidak. Kerjanya dapat berapa? tapi sudah berani panjar - panjaran. Itu tidak benar," turupnya. 


Sumber : -

Laporan : nikmad

Editor : Red


loading...
Post
Riau
Post
Riau
Post
Riau