Siak Tuan Rumah Kejurnas Panahan 2017

Saturday, 07 October 2017 | 06:00:56 WIB

SIAK (nusapos.com)- Kabupaten Siak ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan pada Kejurnas Panahan di Aceh Bulan November 2017 yang di gelar Pemprov Perpani Riau.

Bupati siak Drs. H. Syamsuar, M. Si dan kemudian di lanjutkan dengan panah pertama oleh syamsuar sebagai tanda telah dibukanya kejurda panahan 2017.

Syamsuar menyambut baik kegiatan ini dan kabupaten siak dipercayai untuk menyukseskan kejuaraan panahan untuk pertama kalinya dilaksanakan.

Husni Thamrin selaku Ketua Umum Perpani Riau, mengatakan bahwa Event Kejurda ini sangat penting bagi para atlet untuk mengukur sejauh mana hasil latihan selama ini.

Disamping itu, juga untuk menyeleksi atlet panahan yang akan mewakili Provinsi Riau di ajang Kejurnas mendatang. Sehingga diharapkan semua Pemkab/Pemkot/Klub Panahan yang ada di Riau untuk berpartisipasi.

Disamping itu, ketua Pelaksana Kejurda, Siswanto menyatakan, Kejurda Panahan Provinsi Riau pertama diadakan di Siak Sri Indrapura 29 September - 01 Oktober 2017. "Alhamdulillah berlangsung dg sukses, diikuti oleh 163 pemanah dari 9 kabupaten/kota se Provinsi Riau,"ungkapnya.

Divisi yg diperlombakan yaitu FITA Recurve, FITA Compound dan nasional.Kejurda ini sebagai ajang seleksi atlet yang akan mewakili provinsi riau ke Kejurnas Aceh bulan November mendatang.

Siak sendiri berhasil meloloskan 2 atletnya ke Kejurnas nanti, yakni di Divisi Nasional Putra atas nama Muhammad Imanda Imawan dan Muhammad Afdi.

Anak asli Kampung Merempan Hulu Kecamatan Siak ini memiliki potensi cukup besar ke depannya untuk dikembangkan menjadi atlet andalan Kabupaten Siak.

"selain bertarung merebut total 210 Medali dan hadiah jutaan rupiah, Atlet dan Official juga bisa menikmati suguhan keindahan Pariwisata Siak" ungkapnya.

Dipertandingkan yaitu Recurve pa/pi jarak 90, 70, 50 dan 30 meter, Compound pa/pi jarak 90, 70, 50 dan 30 meter, Nasional pa/pi jarak 50, 40, 30 meter dan 4 pertandingan tambahan yakni Nasional U-13 pa/pi jarak 10 meter, Nasional U-17 pa/pi jarak 20 meter, Nasional Eksekutif jarak 20 meter dan Compound Eksekutif jarak 30 meter.

Khusus kontingen Siak ikut di Divisi Nasional, Nasional U-13, Nasional U-17, Nasional Eksekutif dan Compound Eksekutif.

"Saya pun cukup bangga, & senang bisa bertemu lagi sama atlit atlit dari kabupaten lainnya, karena dengan pertemuan tersebut kita pun bisa mendapatkan banyak ilmu yang belum kita pahami",tutur salah seorang atlit mukhlis adiputra kategori umum nasional.

Kejuaraan ini dibuka pada 30 September 2017 lalu dan ditutup pada 1 Oktober 2017 kemaren, dalam bidang ini kabupaten meraih peringkat ketiga dengan mengumpul 5 emas, 9 perak, dan 1 perunggu, sementara itu untuk juara umum di raih oleh Muslim Archery School denga mengumpulkan 26 emas, 16 perak, dan 23 perunggu.


Sumber : Mcr

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
bengkalis
Post
Nasional
Post

11 Tim Ikuti Tour de Siak

2 tahun yang lalu