Presiden: Medsos Gudangnya Fitnah dan Hoax

Image
Monday, 09 October 2017 | 09:20:45 WIB 517

Sumenep (nusapos.com)- Presiden Joko Widodo melaksanakan acara silaturahmi dengan masyarakat, para ulama, dan santri di Pondok Pesantren Al Karimiyyah di Sumenep, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (8/10/2017) malam.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Kepala Negara menyampaikan sekaligus mengingatkan kembali bahwa seluruh elemen masyarakat harus menjaga keutuhan NKRI, tidak boleh gampang terpecah belah.

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam menerima informasi. Kepala Negara mengatakan, unsur kehati-hatian harus diterapkan, mengingat saat ini banyaknya informasi yang bertebaran media sosial bermuatan kabar bohong. 

 

"Saya minta semua ingatkan teman, tetangga kampung, kalau ada isu terutama di media sosial itu jangan dimakan mentah-mentah. Jangan baca langsung emosi, padahal itu tulisan tidak jelas siapa yang buat, karena akun palsu itu banyak sekali," jelas Presiden. 

 

Tidak hanya itu, sebelumnya, Presiden Jokowi juga menuturkan, bahwa banyak negara asing lain yang tidak seluas dan tidak sebesar Indonesia yang mengaku iri dengan kerukunan dan saling toleransi yang diterapkan di Indonesia.

Karenanya, Presiden berpesan dan menghimbau kepada semua pihak untuk selalu waspada dengan banyaknya tantangan yang bersifat multi dimensi dan menyerang dari berbagai sektor.


Sumber : rri

Laporan : -

Editor : Red


loading...
siak
Post
bengkalis
Post
Nasional
Post
Pekanbaru
Post
Riau
Post
Nasional
Post
Internasional
Post
Nasional
Post
Sumatra Utara
Post
Nasional
Post
bengkalis

TP PKK Bengkalis Raih Juara Satu

1 bulan yang lalu 203
Post
bengkalis
Post
kampar