Tindak Lanjut Kerjasama Bidang Air Bersih

Walikota Hadiri Capacity Building Proyek SPAM Pekanbaru

Image
Tuesday, 10 October 2017 | 16:15:40 WIB 356

Pekanbaru (nusapos.com)-Untuk mempersiapkan program air bersih Walikota menghadiri acara Capacity Building Proyek SPAM Pekanbaru yang diadakan di Mulia room 10 lantai 3 hotel premiere,Pekanbaru,Riau. Acara ini akan diadakan pada tanggal 9 hingga 10 Oktober 2017.

Beberapa tahun yang lalu kerja sama dengan investor korea gagal dalam program air bersih. kemudian dengan program baru pendampingan investasi infrastruktur oleh pemerintah pusat juga harus dilahirkan oleh pemerintah pusat dengan program kerja sama antar pemerintah dan usaha.

Rangkaian kegiatan itu, bulan lalu pemerintah kota Pekanbaru telah melakukan penandatangan kerjasama dengan Irjen pembiayaan dari departemen keuangan. Kemudian tindakan dari itu pendampingan dilakukan oleh PT PII dan PT MSI yaitu PT BUMN di bawah kementrian keuangan yang ditugaskan untuk mendampingi dan menjamin para investor berinvestasi dalam program ini.

File projeknya Ada 2 kota yaitu Pekanbaru khususnya untuk air bersih dan kota Sidoharjo untuk pembangunan rumah sakit.

Maka persiapan untuk investasi tersebut dilakukan dengan pembentukan-pembentukan tim. Maka hari ini dilakukan pembekalan kepada tim yang telah dibentuk. Ada 3 tim yang pertama meningkatkan kapasitas dari tim itu sendiri agar bisa memahami dan bisa bersama- sama bersinergi untuk menyukseskan program tersebut.

Capacity building yang sedang diberikan merupakan tahapan yang ke dua dan diharapkan ketiga tim yang dibentuk benar-benar memahami tentang program ini sesuai dengan jadwal waktu yang telah kita susun sehingga investasi dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan investor yang mampu membangun instalasi dan juga meningkatkan kinerja baik.

Ini merupakan salah satu program dari tiga program yang kita lakukan dalam percepatab pengadaan penyediaan air bersih.

Walikota berharap dengan adanya program air bersih ini dapat berjalan dengan lancar dan ditargetkan tahun 2020 akan mampu melayani kurang lebih 60 % dari jumlah rumah tangga yang ada, "saat ini kita hanya bisa melayani 7% saja dari rumah tangga yang ada di Pekanbaru," kata Walikota.


Sumber : gaungriau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Pekanbaru
Post
Riau
Post
Riau